Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 26 Feb 2018 - 07:59:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Cagub Sudrajat Sambangi Basis Politik Tasikmalaya

47ketua-umum-gerindra---prabowo-subianto-dan-mayjen-_10-12-17-10-15.jpg
Calon Gubernur Jawa Barat, Mayjend (Purn) Sudrajat (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Gubernur Jawa Barat, Mayjend (Purn) Sudrajat, mulai memperkuat basis suara kemenangan untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 di wilayah Tasikmalaya. Tak tanggung-tanggung, Sudrajat berkampanye kepada para ulama di Pondok Pesantren Miftahul Huda yang merupakan basis politik calon Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum yang berpasangan dengan Ridwan Kamil.

Bahkan, Pimpinan Ponpes Miftahul Huda yaitu Asep Maoshul yang merupakan paman Uu Ruzhanul Ulum ini, memberikan sinyal dukungan kepada Sudrajat ketimbang kepada keponakannnya. Asep menjelaskan, dari analisa beberapa partai dan simpul suara, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung Gerindra - PKS memiliki potensi kuat.

"Ketika kami analisa, walaupun jumlah kursi terbesar dimiliki pasangan lain, (pasangan Asyik) adalah yang paling mungkin bisa dipastikan menang," ujar Asep saat dikunjungi Cagub Sudrajat di Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu, (24/2)

Menurut anggota DPR tiga periode ini, banyak indikator mengapa pasangan ini memiliki kans kuat dibandingkan pasangan lain. Salah satunya mesin partai pengusungnya terutama PKS, sangat berpengaruh dan pengalaman memenangkan Pilgub Jawa Barat.

Berkaca pada Pilgub Jawa Barat, PKS sudah memenangkan figur Ahmad Heryawan dua periode meski secara survei anjlok dibandingkan lawan beratnya yang berada di puncak. Asep menambahkan, pasangan Asyik dengan dua partainya sangat realistis untuk menjemput kemenangan PIlgub Jabar 2018.

"Realistis dari segi suara, kinerja partai dan calonnya sendiri. Saya meneliti beliau (Sudrajat) dari A sampai Z," katanya.

Salah satu contohnya, ketika Cagub Sudrajat diduga bermasalah hukum oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. "Ketika dituding dia bermasalah dengan KPK saat dia jadi Dubes di China, dia balik nantang bukannya main ngumpet, tapi datang ke KPK. Ada gak pejabat yang berani gitu, dia benar benar jenderal, satria dan sinatria," katanya.

Di tempat yang sama, Cagub Sudrajat mengapresiasi dengan sikap Asep Maoshul. Bahkan, dengan analisa tersebut pasangan Asyik semakin optimis memperkuat kemenangan di wilayah Tasikmalaya.

"Analisanya tajam dan tidak asal ngomong. Betul-betul secara akademik tidak dapat disanggah. Tidak hanya apa yang disampaikan beliau hari ini, tapi juga pada peristiwa-peristiwa pilkada sebelumnya," ujarnya.

"Alhamdulilah, saya ke sini dalam rangka silaturahim dengan beliau. Rencananya sudah lama, sekarang Alloh mengizinkan vertemu dengan beliau, jadi ini Persahabatan yang sudah lama dengan beliau," katanya. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...