Ragam
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 27 Feb 2018 - 14:05:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Manfaat Luar Biasa Ampas Teh untuk Kecantikan Kulit

96IMG-20170407-WA0021.jpg
Manfaat ampas teh untuk kecantikan kulit. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Teh merupakan minuman yang sangat populer sekali di masyarakat. Teh selalu menjadi minuman utama untuk menjamu para tamu. Selain rasanya yang nikmat, teh juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan.

Hal ini karena, teh kaya akan kandungan anti oksidan. Menurut penelitian, segelas teh dapat menurunkan stres, meningkatkan sistem metabolisme, dan mencegah kanker. Selain baik untuk kesehatan, teh juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan.

Banyak sekali manfaat teh untuk kecantikan. Jika biasanya anda buang begitu saja ampas teh, kini anda bisa gunakan untuk perawatan kecantikan. Berikut beberapa manfaat luar biasa ampas teh yang biasa anda buang sebagai kecantikan.

1. Mengontrol produksi minyak berlebih

Minyak alami yang muncul pada kulit wajah bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Namun jika minyak yang keluar berlebihan, tentu hal ini juga akan menjadi masalah pada kecantikan kulit wajah anda. Kulit menjadi kusam, gelap, dan jarak menyebabka pori-pori tersumbat. Hal ini yan akhirnya menyebabkan jerawat, komedo dan masalah kulit lainnya.
Namun anda tak perlu khawatir, masalah kulit berminyak dapat diatasi dengan menggunakan ampas teh. Teh mengandung senyawa polisakarida yang mampu mengatur keseimbangan kadar gula yang dapat mempengaruhi kelenjar minyak sebelum memproduksi minyak.
Dengan demikian, produksimi minyak dapat dikontrol dan masalah kulit minyak berlebih dapat dicegah dan diatasi. Caranya mudah yaitu anda tempelkan ampas teh pada kulit wajah selama kurang lebih 5-10 menit, dan bilas dengan air hingga bersih.

2. Mengatasi masalah jerawat

Jerawat disebabkan karena pori-pori kulit tersumbat dan meradang. Nah, seperti yang telah dijelaskan pada point sebelumnya, dimana ampas teh mampu mencegah jerawat denga cara mengontrol produksi minyak.
Selain itu, ampas teh juga dapat membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat. Dengan demikian, jerawat akan dengan mudah diatasi dan dicegah. Cara menggunakannya sama, anda kompreskan ampas teh pada jerawat diamkan selama 5-10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

3. Mengatasi kantung mata

Manfaat ampas teh yang berikutnya yaitu mengatasi kantung mata. Manfaat yang satu ini tentu sudah tak asing bagi kita semua, karena sudah banyak yang menggunakannya.
Ampas teh memberikan efek dingin sehingga dapat membuat otot disekitar mata menjadi rileks dan kantung mata akan hilang dengan sendirinya. Cara menggunakanya yaitu anda cukup tempelkan ampas teh pada kelopak mata selama 5 menit, ulangi hingga kandung mata hilang.

4. Mengangkat sel kulit mati dan membantu pengelupasan kulit

Ampas teh memiliki tekstrur yang kasar sehingga dapat kita manfaatan untuk mengangkat sel kulit mati atau pengelupasan kulit. Selain itu kandungan nutrisi pada teh juga mampu menghaluskan dan mencerahkan kulit.
Cara menggunakannya anda aplikasikan ampas teh pada kulit wajah, pijat secara lembut selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

5. Mencegah penuaan dini

Penuaan dini merupakan momok yang menakutkan sekali bagi sebagian besar wanita. Munculnya tanda penuaan seperti garis halus, keriput dan lain sebagainya membuat wanita kehilangan kecantikannya.
Namun anda tak perlu resah, masalah penuaan dapat dicegah dan diatasi dengan amapas teh. Dengan demikian, anda tetap bisa memiliki kulit cantik dan awet muda. Caranya yaitu anda gunakan ampas teh sebagai masker wajah. (aim)

tag: #kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...