Ragam
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 27 Feb 2018 - 14:10:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Manfaat Tak Terduga Semangka untuk Kecantikan

33makan-semangka-bisa-cegah-pertumbuhan-sel-kanker-gXUItnFDPj.jpg
Manfaat semangka untuk kecantikan. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Semangka identik dengan buah musim panas lantaran mengandung banyak air yang dapat menghidrasi tubuh. Tapi tidak hanya itu, semangka juga memiliki kandungan air sebanyak 96 persen, yang dapat menutrisi kulit.

Dan baru-baru ini, Korea Selatan menggunakan semangka sebagai salah satu bahan dalam produk perawatan kulit. Hal ini membuat pamor buah merah berbiji itu jadi meningkat drastis.

"Semangka mengandung asam amino yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dan bekerja sebagai eksfoliator alami. Selain itu, likopen berfungsi sebagai anti-inflamasi," katafacialistSu-Man, seperti dilansir dariRefinery29.

Meski cocok untuk semua jenis kulit, namun semangka sangat bermanfaat bagi orang dengan kulit cenderung berjerawat, kemerahan, atau kering dan bersisik. Kandungan dalam buah ini juga bisa membantu memudarkan garis-garis halus, yang merupakan tanda-tanda penuaan.

“Semangka juga kaya akan antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas dan sangat baik untuk mengobati tanda-tanda penuaan,” kata Su-Man.

Sebagai masker wajah darurat untuk kulit kering dan teriritasi karena terpapar sinar matahari, Anda bisa menjadikan irisan semangka sebagai masker yang dapat menenangkan dan mendinginkan kulit. Atau jika Anda ingin yang lebih praktis dan modern, bisa memilih produk dengan kandungan semangka, seperti masker wajah atau toner. (aim)

tag: #kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...