Ragam
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 27 Feb 2018 - 14:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Manfaat Masker Jamur untuk Kecantikan Kulit

5jamur_1.jpg
Masker jamur untuk kecantikan. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Jamur merupakan salah satu tanaman parasit yang hidup di dalam tubuh makhluk hidup lainnya. Jamur dikategorikan menjadi beberapa jenis. Dalam kehidupan sehari-hari, ada beberapa jamur yang dianggap mengganggu, ada pula jamur yang bisa diolah menjadi makanan yang lezat.

Namun perlu Anda ingat, untuk bisa mengolah jamur menjadi makanan, Anda tidak boleh sembarangan. Hal ini dikarenakan tidak semua jamur bisa kita konsumsi, bahkan ada beberapa jenis jamur yang dikenal sangat beracun dan mematikan.

Jamur yang bisa kita konsumsi dan bisa kia temui dipasar adalah jamur tiram, jamur kancing dan lain sebagainya. Berbicara tentang jamur, ternyata jamur tidak hanya bisa kita manfaatkan sebagai hidangan makan saja, namun jamur juga bisa kita manfaatkan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan.
Ya, jamur dapat kita gunakan menjadi masker kecantikan. Manfaat masker jamur ini yaitu dapat mengatasi jerawat dan membuat kulit menjadi halus serta lembab.
Untuk membuat masker jamur ini juga tidaklah sulit.
Langkah pertama yaitu bersihkan jamur, kemudian blender jamur dengan sedikit air hingga halus. Kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.
Masker jamur dapat mengatasi jerawat karena jamur mengandung vitamin D yang dipercaya ampuh untuk mempercepat proses penyembuhan. Hal ini pula yang membuat banyak produk perawatan wajah yang menggunakan ekstra jamur.
Tidak hanya mengatasi jerawat, masker jamur juga dapat membuat kulit menjadi halus dan lembut. Hal ini dikarenakan jamur mengandungpolisakaridayang dapat melembabkan dan menghaluskan kulit.
Jamur juga mengandung senyawa asam hyaluronic yang dapat menjadi pelembab alami di dalam kulit serta dapat mencegah kulit keriput atau penuaan. Anda hanya bisa menggunakan masker jamur 2 kali dalam seminggu. Gunakan masker jamur pada malam hari sebelum tidur.
Demikianlah informasi tentang Manfaat Masker Jamur Untuk Mengatasi Jerawat Dan Melembabkan Kulit. Jamur tidak hanya bermanfaat sebagai bahan makanan, namun juga bermanfaat sebagai bahan perawatan kecantikan. (aim)

tag: #kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...