Ragam
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 27 Feb 2018 - 14:35:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Cara Alami Haluskan Telapak Tangan yang Kasar

64Cara Ampuh Dan Cepat Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar.jpg
Ilustrasi: telapak tangan kasar. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Memiliki kulit yang halus dan lembut, merupakan dambaan semua orang, terlebih bagi kaum wanita. Kulit yang halus dan lembut akan sangat menunjang penampilan dan kecantikan seorang wanita.

Untuk itu, berbagai cara dan perawatan dilakukan wanita, demi bisa memiliki kulit yang halus dan lembut, seperti yang mereka dambakan. Berbicara tentang perawatan kulit agar halus dan lembut, kebanyakan wanita hanya fokus pada kulit wajah.

Sebenarnya bagian tubuh yang lainnya juga perlu diperhatikan agar bisa selalu tampil maksimal. Salah satu bagian tubuh yang dilupakan adalah telapak tangan. Ya, telapak tangan sering terasa kasar akibat aktivitas sehari-hari.
Telapak tangan kasar biasanya terjadi pada mereka yang sering melakukan aktivitas berat atau kasar seperti mencuci, memasak, dan lain sebagainya. Bagi sebagian orang, hal tersebut dianggap biasa saja, namun bagi sebagian orang, telapak tanga membuat tidak percaya diri, dan harus segera diatasi.
Berbicara tentang telapak tangan yang kasar, kali ini kami akan memberikan beberapa cara alami untuk mengatasi atau menghaluskan telapak tangan yang kasar. Berikut Cara Alami Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar.

1. Minyak zaitun

Cara alami pertama untuk membuat kulit telapak tangan menjadi halus dan lembut adalah minyak zaitun. Memang sudah rahasia umum jika minyak zaitu mampu membuat kulit menjadi halus dan lembut, itu sebabnya minyak zaitun kerap digunakan sebagai masker wajah atau pelembab kulit wajah. Minyak zaitun mengandung vimatin E yang baik sekali untuk kesehatan dan kecantikan kulit.
Minyak zaitun mampu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi cerah serta cantik alami. Nah, masalah telapak tangan yang kasar kita juga bisa mengatasinya dengan minyak zaitun. Dengan minyak zaitun, telapak tangan akan menjadi halus. Cara menggunakannya mudah, anda tinggal oleskan minyak ziatun pada telapak tangan sambil dipijat dengan halus. Anda bisa melakukannya setiap saat setiap hari.

2. Minyak kelapa

Cara alami berikutnya yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Sama halnya dengan minyak zaitun, minyak kelapa juga mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit, baik kulit wajah maupun kulit bagian tubuh lainnya.
Dengan menggunakan minyak kelapa, masalah telapak tangan yang kasar juga dapat kita atasi. Caranya sama dengan minyak zaitun, yaitu anda oleskan minyak kelapa pada telapak tangan, kemudian pijat halus, lakukan setiap hari saat anda memiliki waktu luang, maka telapak tangan akan menjadi halus dan lembut.

3. Air garam hangat

Kita juga dapat menggunakan air garam yang hangat untuk membuat kulit telapak tangan yang kasar menjadi halus. Cara menggunakannya mudah sekali, anda siapkan air hangat secukupnya, kemudian beri garam, dan anda rendam tangan anda sambil anda gosok secara lembut kurang lebih selama 5 menit.
Air garam tersebut akan mengangkat sel kulit mati dan mengatasi kulit yang mengelupas, sehingga kulit menjadi halus. (aim)

tag: #kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...