Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Selasa, 27 Feb 2018 - 14:02:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Cagub BI, Perry Dapat Angin dari Sri Mulyani

62srimulyani2.jpg
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai Perry Warjiyo memiliki sejumlah pengalaman dan atribut untuk calon Gubernur BI.

"Dari pengalaman yang beliau miliki sudah ada kesempatan dan pengalaman untuk menyiapkan peranan Gubernur Bank Indonesia yang dibutuhkan," kata Sri Mulyani di Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Sri Mulyani mengatakan pengalaman maupun atribut telah terlihat karena saat ini Perry masih aktif menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia dan pernah berkarir sebagai Direktur Eksekutif di Dana Moneter Internasional (IMF).

Sri Mulyani mengharapkan Perry Warjiyo, apabila terpilih sebagai Gubernur Bank Indonesia yang baru, bisa menghadapi tantangan ekonomi regional maupun global yang selalu dinamis.

Selain itu, Sri Mulyani meminta Perry Warjiyo untuk menjaga hubungan antara Kementerian Keuangan, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan dan Lembaga Penjamin Simpanan yang selama ini terjalin dengan baik.

"Itu bisa diteruskan dan itu paling penting, karena ketika kita akan mengelola ekonomi di saat menghadapi situasi makin dinamis, maka hubungan institusi ini harus makin erat dan makin baik," jelas Sri Mulyani.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sudah memastikan Perry Warjiyo telah diajukan sebagai calon tunggal Gubernur Bank Indonesia untuk menggantikan Agus Martowardojo.

Presiden mengajukan Perry Warjiyo sebagai calon tunggal karena memiliki kompetensi dan menguasai setiap masalah serta tantangan yang harus ditangani otoritas moneter.

Menurut rencana, pimpinan DPR baru akan membahas calon Gubernur Bank Indonesia pada sidang pimpinan setelah masa reses berakhir atau pada 5 Maret 2018. (plt/ant)

tag: #bank-indonesia  #sri-mulyani  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...