Ini Arti Penting Meikarta di Koridor Timur Jakarta
Oleh ferdiansyah pada hari Rabu, 28 Feb 2018 - 09:52:04 WIB

Bagikan Berita ini :

34meikarta5.jpg
Sumber foto : ist
Ilustrasi Proyek Meikarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kawasan hunian Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memiliki arti penting di koridor Timur Jakarta. Sebab, kawasan ini disiapkan sebagai kota baru untuk menjawab kebutuhan terhadap defisit 11 juta perumahan saat ini.

Pada tahap pertama, Meikarta akan membangun 250.000 hunian yang akan menampung lebih dari satu juta komunitas perkotaan. Kota baru Meikarta terletak di lokasi strategis 34 km dari Timur Jakarta diharapkan akan menjadi bagian dari solusi kemacetan, kepadatan dan tekanan sosial lainnya dari Ibukota Jakarta. Proyek ini dikelola dengan prinsip visi, keberanian, pengelolaan solid, kecepatan dan sistem keuangan yang sehat.

Guna menciptakan kota baru, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta belum lama ini, di Meikarta akan dibangun tujuh pusat perbelanjaan, pusat kesehatan dan rumah sakit internasional, 10 hotel berbintang lima, perpustakaan nasional, opera theater dan art centre, 100 SD internasional dan sekolah nasional plus, 50 SMP dan SMA nasional dan internasional, dan tiga univesitas nasional.

Tidak hanya itu, guna mendukung sebagai kota berskala internasional, Meikarta akan membangun pusat riset industri, International Exhibition Centre, dan Silicon Valley di Indonesia. Kota baru di Cikarang itu juga akan dibangun 100 gedung pencakar langit setinggi 35 hingga 46 lantai. Total pekerja akan mencapaI 65.000 orang yang dipastikan akan membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian Indonesia.

Keistimewaan Meikarta ini sebagai pusat sumber daya manusia yang terampil, terpelajar, dan hebat bekerja dalam berinovasi. Meikarta nantinya akan bertansformasi layaknya Kota Manhattan di New York, Amerika Serikat. Meikarta akan tampil sebagai kota modern terlengkap, terindah paling lengkap fasilitasnya, dan terintegrasi infrastrukturnya di Asia Tenggara. (plt)

 

tag: #proyek-meikarta  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING