Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 28 Feb 2018 - 17:23:27 WIB
Bagikan Berita ini :
Lelang Barang Pejabat

Menkeu: di Dunia Maya Heboh, APBN Kekurangan

98Sri-Mulyani-alus.jpg
Sri Mulyani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menggelar lelang sukarela sejumlah koleksi pribadi para pejabat negara di Galeri Nasional, Gambir, Jakarta Pusat.

Acara lelang yang mengusung tema 'Modernisasi Lelang untuk Jual Beli yang Lebih Handal dan Tepercaya' ini digelar dalam rangka memperingati 110 Tahun Lelang Indonesia yang jatuh pada Rabu, 28 Februari 2018.

Lelang tersebut secara resmi dibuka oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

"Lelang ini aturannya dibuat 110 tahun lalu, Tahun 1908, begitu sangat lama dan kebutuhan untuk meng-update perundangan agar lebih mencerminkan proses lelang yang lebih sesuai dengan kekinian atau jaman now, itu mungkin jadi PR kita," kata Sri Mulyani dalam acara lelang tersebut, Rabu (28/2/2018).

Menurut dia, dilelangnya barang koleksi pribadi pejabat tidak menandakan bahwa APBN sudah minus.

"Tujuannya kita melakukan ini menjadi agak heboh di dunia maya, kelihatan bu menteri jual baju, APBN kekurangan, apa segitu desperate-nya. Itulah dunia maya selalu seru dengan berbagai interpretasi," dalih mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Ditegaskannya lagi, barang yang dilelang bukan dari APBN. Uang hasil dari lelang pun akan disalurkan untuk kepentingan sosial.

"Saya tegaskan, seperti disampaikan bahwa lelang ini barang pribadi dan hasilnya disumbangkan untuk sosial. salah satunya untuk Reza Rahardian yaitu untuk perbaikan sekolah yang rusak, beberapa kegiatan sosial dan kita memang setuju untu memberikan dan pemilik barang dimintakan persetujuannya. Saya tegaskan, uang ini bukan uang APBN, koleksi pribadi jadi penerimaannya pribadi. APBN kita aman, kita tetap menjalankan sesuai UU APBN," tutupnya.(yn)

tag: #sri-mulyani  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...