Ragam
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 01 Mar 2018 - 08:20:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Bahaya, Duduk Lebih dari 10 Jam Bisa Terkena Penyakit Jantung

10duduk-sehat_20160927_180203.jpg
Bahayanya duduk lebih dari 10 jam. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sebuah penelitian mengungkapkan, duduk terlalu lama lebih dari 10 jam akan meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Alasannya, ketika terlalu lama duduk, jantung akan sulit memompa darah karena kondisinya yang lemah. Sehingga, peredaran oksigen ke seluruh tubuh pun akan terhambat.

Terlalu lama duduk juga akan meningkatkan jumlah troponin yang dapat menyebabkan serangan jantung. Penelitian tersebut mengambil data dari pusat pemeriksaan kesehatan jantung diUniversity of Texas Southwestern Medical Center,Dallas Heart Study.

Para peneliti menguji sebanyak 1.700 partisipan yang tidak memiliki penyakit jantung. Mereka memasang alat pelacak untuk mengetahui aktivitas partisipan selama satu pekan.

Para peneliti pun menyimpulkan jika orang yang duduk selama 10 jam atau lebih setiap harinya memiliki jumlah troponin di atas rata-rata.

Sedangkan, orang-orang yang aktif bergerak justru memiliki troponin yang normal. (aim)

tag: #kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...