Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Kamis, 01 Mar 2018 - 11:53:55 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Berharap Presiden Berikan Grasi Abu Bakar Baasyir

13jazuli.jpg
- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengharapkan Presiden Joko Widodo bisa memberikan grasi kepada Ustadz Abu Bakar Baasyir dengan pertimbangan kesehatan yang tidak memungkinkan untuk dihukum.

Menurutnya, Abu Bakar Baasyir memang harus mendapat perawatan khusus di rumah sakit, lantaran umurnya yang sudah menginjak 80 tahun.

"Ya mudah-mudahan presiden atas alasan kemanusiaan bisa mempertimbangkan, sehingga Ustadz Abu Bakar Baasyir dapat memproleh perawatan khusus," kata Jazuli saat dihubungi di Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Anggota Komisi I DPR ini menilai, bila Abu Bakar Baasyir tetap berada di dalam penjara, maka hal itu akan berdampak buruk bagi kesehatannya.

Oleh karenanya, ujar Jazuli, Fraksi PKS menyambut baik usul Ketua Umum MUI Maaruf Amin soal pemberian grasi kepada Abu Bakar Baasyir.

"Karena secara usia sudah sepuh," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk memberikan grasi atau pengurangan hukuman kepada narapidana terorisme, Abu Bakar Baasyir.

"Kalau bisa dikasih grasi. Ya itu terserah Presiden," kata Maruf Amin di Istana Negara, Jakarta, Rabu, (28/2/2018).

Baasyir telah menjalani hukuman hampir 7 tahun di penjara. Awalnya ia dihukum di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Jawa Tengah. Namun karena kondisi kesehatan yang menurun, ia dipindahkan ke Rumah Tahanan Gunung Sindur Bogor.

Laki-laki berusia sekitar 80 tahun itu dipenjara karena terbukti bersalah dalam tindakan terorisme. Ia pun mendapat vonis 15 tahun penjara sejak 2011.(plt)

tag: #jazuli  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...