Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Kamis, 01 Mar 2018 - 19:09:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Hasil Pertemuan Gerindra-PKS-PAN di Rumah Prabowo

65tigaparpol.JPG
Pimpinan PKS, Gerindra, dan PAN berkumpul di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018) (Sumber foto : mandra pradipta-teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dalam pertemuan tiga partai politik yakni, Gerindra, PKS, dan PAN telah disepakati bahwa semua pimpinan parpol tersebut akan turun gunung untuk memenangkan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengaku akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk memenangkan Sudrajat-Syaikhu.

Apalagi, kata dia, dirinya punya sejarah panjang dengan Jawa Barat, sehingga mempunyai peta tersendiri untuk bisa menang di Pilgub Jabar.

"Status saya ini penduduk Jabar. Saya juga besar di Jabar. Waktu jadi Prajurit hampir bisa dikatakan seluruh pengabdian di Jabar. Jadi saya punya utang sama masyarakat Jabar," kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

Sementara itu, Presiden PKS Sohibul Iman mengaku yakin pasangan Sudrajat-Syaikhu akan memenangi Pilgub Jawa Barat, meskipun saat ini surveinya belum begitu melonjak.

Namun yang pasti, kata dia, dengan ikhtiar yang kuat Sudrajat-Syaikhu akan melampaui 40 persen suara di Jabar, dengan kerja tim yang kuat dan solid.

"Karena calon kami ini mempunyai potensi yang sangat luar bias. Maka kita menegaskan kami atau kita lebih dari 70 persen akan bernuansa positif campaign," ujarnya.

Sohibul pun menegaskan, pihaknya tidak akan menggunakan kampanye negatif dalam gelaran Pilgub Jabar nanti.

Yang pasti, lanjut dia, PKS, Gerindra, dan PAN akan memberikan gambaran kepada publik tentang kelemahan-kelemahan laan yang sesuai dengan fakta.

"Kami berkomitmen Insya Allah, demokrasi kita akan semakin baik kalau kita semua lebih mengedepankan kampanye positif, karena itu juga menunjukkan keyakinan masing-masing tim sukses terkait dengan calon yang diusung," paparnya.

Ditempat yang sama, Sekjend PAN Eddy Suparno berharap kemenangan Pilgub Jakarta bisa menular kepada Pilgub Jawa Barat, sehingga hal ini menjadi catatan baik di Pilpres 2019 mendatang.

"Kita mengulang pekerjaan yang telah di DKI, dan mudah-mudahan di ulang hasil yang positif yang bisa kita capai di DKI," pungkasnya.(plt)

tag: #partai-amanat-nasional  #partai-gerindra  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...