Ragam
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 02 Mar 2018 - 12:20:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kulit Kering Langsung Diusapkan Lotion, Ternyata Keliru

43download (1).jpg
Ilustrasi: kulit kering. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Saat kulit terasa sangat kering, Anda akan berpikir untuk memberikan kelembapan berlebih pada kulit dengan cara mengoleskanlotionsebanyak mungkin. Jika dirasa belum cukup lembap, Anda juga terkadang menambahkan krim sampai serum pada kulit yang kering tadi.

Menurut dermatolog Ranella Hirsch, mengaplikasikan banyak produk pada kulit di saat yang sama atau rentang waktu yang singkat bisa jadi malah membuatnya tidak sehat.

"Karena yang penting adalah meningkatkan efektivitas atau kerja produk pada kulit,” kata Hirsch, seperti dilansir lamanAllure.

Dia mencontohkan apa yang terjadi saat menggunakan sari mawar dengan krim pada waktu yang hampir bersamaan. Meski sari mawar menjadi bahan yang paling lembut untuk kulit, zat ini tak akan meresap dengan sempurna jika sebelumnya Anda sudah mengoleskan krim pada kulit.

Rumusnya, kata Hirsch, aplikasikan produk yang paling ringan dan tipis dulu pada kulit. Jika ingin menggunakannya produk lain, pakailah secara bertahap. Berikut ini tahapannya.

Tahap pertama: air

Essenceatau cairan yang mengandung bahan-bahan humektan seperti gliserin bisa dianggap air. Basahi kapas dengan cairan sesuai dengan dosis, lalu aplikasikan pada kulit.

Tahap kedua: serum

Serum sangat ringan dan mudah diserap. “Serum akan memberikan bahan aktif yang paling efisien ke dalam kulit,” kata Hirsch.

Tahap ketiga: vitamin C

Beberapa tetes vitamin C pencerah dapat meningkatkan fungsi sel-sel kulit Anda. Vitamin C juga mampu mencegah kulit kering dengan cepat.

Tahap keempat: krim atau lotion

Carilah krim yang benar-benar lembut, tebal, dan mudah diserap kulit.

Tahap kelima: tabir surya

Terakhir, jangan lupa memakai tabir surya. Tabir surya selalu menjadi benteng pertama pertahanan kulit terhadap sinar matahari. Pastikan Anda selalu melembapkan kulit dengan baik sebelum mengaplikasikan tabir surya.

Jika ingin melewatkan tahap keempat atau tak ingin memakai krim, carilah tabir surya yang juga melembapkan. (aim)

tag: #kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...