Opini
Oleh M Hatta Taliwang pada hari Jumat, 02 Mar 2018 - 10:36:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Curhat Nih, Saham NTB di Bakrie Grup

63Hatta-Taliwang.jpg
Hatta Taliwang (Sumber foto : Istimewa)

Maaf mau curhat.

Bagi kami bahas PLTN penting, bahas lobster penting dan lain-lain, banyak yang penting-penting di NTB ini. Tapi yang super penting adalah menuntaskan masalah yang sudah nyata. Sudah jelas bisa menolong rakyat NTB. Apa itu? Soal saham NTB di Bakrie Grup.

Kita tanya ke wakil rakyat kita di DPR RI/DPD RI (Pak Fahri, Pak Kurtubi, Pak Nanang, Pak Rudhy Mbojo, Pak Prof Farouk Muhammad dll) dan DPRD NTB.

Tolonglah kami rakyat NTB ini diberi info yang benar:

1. Nilai 6 persen saham rakyat NTB yang dijual ke Medco/Kiki Barki menurut analisis Putra Adi Soerjo, Rp 2,56 Triliun. Benarkah? Kalau ini benar berarti ada selisih lk 2,1 triliun dari pengakuan PT DMB (ini BUMD milik daerah NTB yang pegang saham di Newmont via Bakrie Grup).

2. Versi Bumi Resources/ Bakri Rp 1,35 triliun. Kalau ini yang benar berarti ada selisih lk 900 Milyar dari pengakuan Dir PT DMB.

3. Pengakuan Dir DMB/ Pemda NTB hanya sekitar Rp 470 milyar. Baru terima sekitar Rp 62 Milyar. Mengapa cuma segini ?

4. Berapa setoran bagi laba diterima PT DMB/Pemda selama punya saham 6 persen di Newmont sejak 2010, 2011,2012,2013,2014,2015?

Berilah info ke kami rakyat pemilih ini yang benar dan apa yg terjadi? Saya yakin bapak bapak punya sumber yang akurat.

5. Sekarang PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) mau beroperasi di Sumbawa, tanpa saham NTB, tanpa saham Sumbawa. Dimana keadilannya, rakyat Sumbawa hanya melongo melihat alamnya diobrak abrik dan hasil ratusan triliun lewat begitu saja?

6. Seharusnya saham daerah itu tak boleh atau haram dijual, karena itu merupakan mata, telinga dan tangan negara ikut mengontrol perusahaan asing beroperasi di negara kita. Wujud kita masih berdaulat. Kalau ada ahli hukum serius hemat kami ini bisa dituntut.

7. Kalau bapak-bapak bisa selamatkan selisih uang yang harusnya bisa dinikmati rakyat NTB, bisa memperjuangkan hak rakyat NTB selayaknya di PT AMNT, maka bapak-bapak akan dipanggul bila mendarat di Bandara BIL (Bandara Internasional Lombok) dan bila perlu saya akan kampanye bapak dipilih seumur hidup jadi wakil rakyat NTB.

Demikian curhat saya.(*)

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Tersirat, Hotman Paris Akui Perpanjangan Bansos Presiden Joko Widodo Melanggar Hukum: Gibran Dapat Didiskualifikasi?

Oleh Anthony Budiawan - Managing Director PEPS (Political Economy and Policy Studies)
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --1 April 2024, saya hadir di Mahkamah Konstitusi sebagai Ahli Ekonomi dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum 2024. Saya menyampaikan pendapat Ahli, bahwa: ...
Opini

Wawasan Yusril Sempit Untuk Bisa Membedakan Ahli Ekonomi, Ahli Hukum, atau Ahli Nujum

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --1 April 2024 (bukan April Mop), saya hadir di Mahkamah Konstitusi dalam kapasitas sebagai Ahli Ekonomi, terkait sengketa Perselihan Hasil Pemilihan Umum 2024. Saya ...