Ragam
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 03 Mar 2018 - 08:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kopi Ternyata Bantu Kurangi Resiko Serangan Penyakit Mematikan

932438001086.jpg
Kopi dapat mengurangi resiko penyakit yang mematikan. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kabar gembira untuk para pecinta kopi. Menurut hasil studi terbaru, meminum kopi dua hingga tiga kali sehari memiliki resiko lebih rendah untuk meninggal akibat sakit dibandingkan mereka yang tidak.

MenurutNational Geographic, penelitian ini merupakan salah satu yang terbesar di bidangnya. Pasalnya penelitian ini dilakukan kepada lebih dari 500 ribu orang di sepuluh negara berbeda di Eropa, dan dilakukan dalam rentang waktu 16 tahun.

Hasil penelitian menemukan kalau mereka yang mengkonsumsi kopi secara teratur cenderung memiliki hati dan peredaran darah yang lebih sehat dibandingkan mereka yang tidak. Penelitian yang sama juga menemukan kalau konsumsi kopi yang lebih tinggi memiliki kaitan dengan menurunnya resiko serangan penyakit perncernaan dan peredaran darah.

Menurut ilmuwan Marc Gunter yang memimpin penelitian ini, studi berskala kecil yang dilakukan sebelumnya memang sudah menunjukkan adanya keterkaitan antara minum kopi dengan meningkatnya ketahanan terhadap penyakit tertentu. Namun Gunter menjelaskan kalau studi yang dilakukan oleh tim penelitinya menyajikan bukti yang paling jelas.

Namun, Gunter masih enggan berhenti sampai di sini. Sekarang peneliti yang juga aktif di lembaga penanggulangan kanker di Perancis ini berniat meneliti kandungan dalam kopi yang berdampak langsung pada menurunnya resiko serangan penyakit. (aim)

tag: #kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...