Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 04 Mar 2018 - 08:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Romahurmuziy: Percayakan Jatim Pada Calon yang Serius

2romahurmuziy.jpg
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Muhammad Romahurmuziy. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Muhammad Romahurmuziy mengajak warga NU menjaga kondusifitas Pilkada Jatim agar berlangsung damai, aman dan lancar.

Menurut dia, beda pilihan dalam politik merupakan hal yang wajar sehingga tidak perlu menimbulkan permusuhan. Meski demikian, Rommy berharap yang terpilih pada pilkada Jatim adalah calon yang kadar ke-NU-annya cukup tebal.

"Alhamdulillah PPP memberangkatkan Ibu Khofifah dan Mas Emil Dardak. Semoga terpilih," kata Rommy dalam keterangannya, Sabtu (3/3/2018).

Menurut dia, di Jawa Timur NU harus ambil bagian dalam pembangunan. Salah satunya dengan menempatkan kader NU terbaik di pucuk pimpinan Jatim. "Kami bersama Muslimat berada di garda terdepan untuk pemenangan Khofifah," ujarnya menambahkan.

Rommy bersama Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indarparawansa hari ini menghadiri Istighosah Pilkada Damai yang digelar Pergerakan Penganut Khittah Nahdliyah (PPKN) di Graha Astranawa, Surabaya. Kedatangan dua tokoh nasional tersebut disambut ribuan jemaah muslimat yang memenuhi areal Graha Astranawa.

Sejumlah ulama dari Jawa Timur, yakni KH Sholeh Qosim, KH. Suyuti Toha, KH. Afifudin Muhajir, KH. Robach Ma'sum, KH. Hafidz Ma'sum, KH. Masykur Hasjim, KH. Khusun Khuluq serta inisiator PPKN Choirul Anam (Cak Anam).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, anggota DPR Achmad Baidowi, Direktur Eksekutif LP2 PPP Qoyum Abdul Jabbar, Ketua ISNU Choirul Soleh Rasyid. Hadir pula Ketua DPW PPP Jatim Musyafa Noer dan Sekretaris DPW Norman Zein Nahdi.

Agenda utama tausiyah disampaikan KH. Idror Maimoen Zubair, putra KH. Maimoen Zubair, Sarang, Rembang, Jateng. Saat acara berlangsung, hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Namun, jemaah yang mayoritas ibu-ibu anggota Majelis Taklim tetap antusias mengikuti acara hingga selesai.

Di sela acara digelar pertemuan tertutup antara Rommy dan Khofifah yang disaksikan oleh Cak Anam. Dalam pertemuan tersebut disepakati langkah-langkah bersama dalam pemenangan pasangan Khofifah-Emil.

Pilgub Jatim diikuti dua pasangan calon, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elistianto Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Kedua cagub, Khofifah dan Gus Ipul merupakan warga nahdliyin.

Pasangan Khofifah-Emil diusung Partai NasDem, Demokrat, PPP, Golkar, Hanura, PAN, dan PKPI. Sementara pasangan Gus Ipul-Puti Guntur diusung oleh PKB, PDIP, PKS, dan Partai Gerindra.

Rommy yang hadir sejak Jumat malam (2/3/2018), berharap warga Nahdliyin memilih pasangan Khofifah-Emil. Khofifah diyakini mampu mengurus Provinsi Jawa Timur dengan lurus dan bersih.

"Jangan percayakan kepada orang yang memang tidak serius mengurus provinsi, harus memercayakan kepada orang yang serius mengurus provinsi," kata Rommy. (aim)

tag: #pilkada-jatim-2018  #ppp  #romi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...