Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 04 Mar 2018 - 12:10:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR Bicara Pancasila di Depan Srikandi Pemuda Pancasila

46maxres (1).jpg
Ketua MPR Zulkifli Hasan. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua MPR Zulkifli Hasan didaulat untuk membuka Rapat Kerja Nasional Srikandi Pemuda Pancasila. Zulkifli berbicara Pancasila pada acara itu.

Acara digelar di Hotel Aston TB Simatupang, Sabtu (3/3/2018). Sejak sore kehadiran Zulkifli sudah disambut meriah ratusan peserta Rakernas Srikandi Pemuda Pancasila dengan yel yel 'Indonesia Jaya, Pancasila Abadi!'.

Hadir bersama Zulkifli, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPN Pemuda Pancasila Yapto Soelistio Soerjosoemarno, Rahmawati Soekarno Putri, dan Meutia Hatta.

Dalam sambutannya, Zulkifli mengajak seluruh eksponen Pemuda Pancasila untuk menjadi pelopor menjaga dan merawat keberagaman sebagai rahmat.

"Pancasila abadi harus mewujud dalam perilaku sehari-hari yang mempersatukan, saling menghormati dan menjaga dalam perbedaan. Itulah perilaku penjaga Pancasila sejati," ungkap Zulkifli.

Sebagai Ketua MPR sekali lagi ia tegaskan bahwa keberagaman seharusnya dirayakan, bukan dipertentangkan. Perbedaan itu disyukuri bukan jadi alasan saling benci.

"Saya percaya Indonesia adalah negeri toleran, negeri yang dikagumi dunia karena Islam dan demokrasi bisa seiring sejalan. Kita buktikan tuduhan radikal pada Indonesia itu salah alamat. Sekali layar terkembang, surut kita berpantang," tutupnya. (aim)

tag: #mpr  #pancasila  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...