Jakarta
Oleh alfian pada hari Minggu, 04 Mar 2018 - 06:46:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi: Festival Cap Go Meh Persatukan Warga Jakarta

17sandicapgomeh.jpg
Wagub Sandiaga Uno bersama Gubernur Anies Baswedan menghadiri Festival Cap Go Meh di China Town Glodok Pancoran, Jakarta Barat, Sabtu, (3/3/2018) (Sumber foto : alfian -TeropongSenayan)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri perayaan Feetival Cap Go Meh di kawasan Pecinan, Glodok, Jakarta Barat pada Sabtu (3/3/2018).

Mengenakan pakaian choengsam emas, Wagub Sandiaga menyebut perayaan Cap Go Meh sebagai tradisi yang mempersatukan warga Jakarta.

"Saya bersyukur bahwa ini tradisi yang mempersatukan warga Jakarta. Istri saya juga 1/4 keturunan Tionghoa, neneknya dari negara bagian Fujian dan selalu kita lihat budaya betawi dan budaya Tionghoa itu sangat bersatu. Baju sadariyah yang kita pakai setiap hari jumat berasal dari Tionghoa. Kita semua satu keluarga dan tentunya kita betul-betul mensyukuri," ungkap Sandi.

Dalam perayaan Cap Go Meh yang diiringi festival rakyat ini, Sandi melihat roda perekonomian yang terus bergerak di tingkat akar rumput. Wagub Sandiaga menyebut festival rakyat tersebut menandai kebangkitan ekonomi mikro.

"Kalau kita lihat festival seperti ini menciptakan begitu banyak peluang usaha bagi warga sekitar Pecinan di sini. Jadi kita ucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat yang terus mewarisi tradisi daripada perayaan Cap Go Meh di wilayah Pecinan ini," ujar Sandi.

Sandi kemudian menyaksikan langsung pertunjukan atraksi barongsai Kong Ha Hong yang telah menjadi juara dunia. Iapun berencana menjadikan barongsai Kong Ha Hong sebagai salah satu penampilan yang menyemarakkan perhelatan Asian Games 2018 mendatang.(plt)

tag: #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...