Berita
Oleh Sahlan pada hari Senin, 05 Mar 2018 - 11:10:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Calon Gubernur BI Dibacakan di Paripurna Hari Ini

54Bamsoet-ketua-dpr.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--DPR RI akan menggelar rapat Paripurna pembukaan masa persidangan IV tahun 2017-2018 hari ini, Senin (5/3/2018).

Rapat paripurna dengan agenda pidato pembukaan masa persidangan oleh ketua DPR RI ini juga akan membacakan surat dari Presiden Joko Widodo mengenai calon gubernur Bank Indonesia (BI).

"Diantaranya surat dari presiden terkait dengan calon gubernur BI," kata Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Kendati demikian dirinya belum mengetahui secara pasti siapa sosok gubernur BI yang baru untuk menggantikan Agus Martowardojo, yang akan habis masa jabatan pada Mei 2018 mendatang.

"Nanti akan kita bacakan. Saya belum tahu siapa namanya tapi nanti akan kita bacakan, tapi informasinya calon tunggal," katanya.

Usai dibacakan di Paripurna nanti, kata Bambang, nantinya calon tersebut akan menyerahkan kepada Komisi XI DPR untuk dilakukan fit and proper test.

"Lalu kemudian akan dilanjutkan besok kita rapat Bamus (Badan Musyawarah) untuk menyerahkan tugas ke komisi XI terkait dengan pemilihan calon gubernur tersebut," tandasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya sudah mengirimkan surat kepada DPR soal calon Gubernur BI. Beberapa informasi yang beredar, Jokowi hanya mengajukan satu nama sebagai calon gubernur baru BI yaitu Perry Warjiyo.(yn)

tag: #bambang-soesatyo  #bamsoet  #bank-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...