Kampanyekan Sudrajat-Syaikhu, Aher Siap cuti
Oleh ferdiansyah pada hari Selasa, 06 Mar 2018 - 08:01:24 WIB

Bagikan Berita ini :

17ahmadheryawan.jpg
Sumber foto : ist
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher akan mengajukan permohonan cuti kerja ke Kementerian Dalam Negeri untuk menjadi juru kampanyepasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu pada Pilgub Jawa Barat 2018. Cuti dilakukan agar kegiatan itu tidak mengganggu pelaksanaan tugasnya sebagai kepala daerah.

"Untuk hari ini saya belum jadi jurkam. Tapi saya tercatat sebagai jurkam dan mungkin pada saatnya nanti, saat kampanye terbuka sebagaimana jadwal di KPU Jawa Barat tentu saya akan diminta jadi jurkam. Tentu saya akan siap-siap, kalau harinya adalah hari kerja maka harus ambil cuti, tapi kalau hari libur cukup pemberitahuan kepada KPU dan Mendagri," kata Aher Di Surabaya, Selasa (6/3/2018).

"Saya harus siap dan wajib menyukseskan usungan paslon yang diusung oleh parpol tempat saya bernaung yakni PKS, bersama Gerindra dan PAN. Jadi cuti di jadwal kampanye terbuka," ujar Aher.

Ia juga mempersilakan setiap kader atau pendukung pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu atau Asyik untuk memasang foto atau namanya dalam media atau alat kampanye.

"Mungkin nanti ada yang pasangan baligo, di medsos atau internet Pasangan Asyik dan saya itu kreasi teman-teman dan itu tanpa sepengetahuan saya. Tapi selama itu baik dan sopan saya kira tidak ada masalah," kata dia.

Dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu bersaing dengan Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum yang diusung Partai NasDem, PKB, PPP dan Partai Hanura; Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi yang diusung Partai Golkar dan Demokrat; serta Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan yang diusung PDIP.(plt/ant)

 

tag: #pilkada-jabar-2018  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING