Berita
Oleh sahlan ake pada hari Rabu, 07 Mar 2018 - 12:54:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Arus Bawah Dorong Romi Dampingi Jokowi

81reni.jpg
Ketua Fraksi PPP DPR RI Reni Marlinawati (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy atau sering disapa Romi didorong agar mencalonkan diri sebagai calon Wakil Presiden untuk mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019 nanti.

Ketua Fraksi PPP Reni Marlinawati mengungkapkan dorongan itu berasal dari arus bawah kader-kader partai berlambang kabah itu agar Ketua Umumnya maju sebagai cawapres.

Reni juga menilai, sosok Romi juga mewakili generasi milenial saat ini. Ia menjelaskan saat ini dari 196,6 juta pemilih, hampir 40 persen pemilihnya kan muda.

"Ada (cawapres), salah satunya figur ketua umum (Romahurmuziy). Desakan dari bawah cukup besar agar PPP mendorong mas Romi mendeklarasikan diri sebagai calon wakil presiden. Cukup banyak, dari berbagai kalangan, akademisi, ponpes, ulama, pemuda, mungkin mas Romi figur paling milenial," kata Reni Marlinawati di komplek parlemen, Rabu (7/3/2108).

Namun demikian, kata Reni, untuk menentukan calon wakil presiden pihaknya menyarahkan sepenuhnya kepada Joko Widodo agar keserasian dalam memimpin Indonesia.

"Mas Romi kan cukup humble. Dia tidak berhasrat. Hanya kan persoalan cawapres harus sepenuhnya bergantung ke presiden. Karena secara kimiawi, harus nyatu. Maka itu kita serahkan sepenuhnya ke pak jokowi siapa yg paling nyatu kimiawinya dengan beliau," jelasnya.(plt)

tag: #pilpres-2019  #romi  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...