Jakarta
Oleh alfian pada hari Rabu, 07 Mar 2018 - 20:36:17 WIB
Bagikan Berita ini :

P‎artai Besutan Surya Paloh Isyaratkan Berbalik Dukung Anies-Sandi

62hasannasdemdki.jpeg
Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta, Hasan Aminudin (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pascapemilihan Hasan Aminudin sebagai Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta, partai besutaan Surya Paloh itu mengisyaratkan bakal berbalik dari oposisi menjadi pendukung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Saya mengajak seluruh jajaran Partai Nasdem DKI dan anggota fraksi di DPRD, serta DPD asal dapil DKI untuk melakukan silaturahim. Anjangsana atau ta’aruf pengurus dan Fraksi Nasdem ke pemimpin Jakarta (Anies-Sandi)," kata Hasan di Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Rabu (7/3/18).

Sebab, kata dia, diakui atau tidak saat ini realitas politik di Ibu Kota Anies Baswedan dan Sandi Uno adalah pemimpin formal dan informal yang sah dan konstitusional.

"Nah, sekarang bagaimana Nasdem di DKI ini mampu bermitra dengan pemerintah untuk kepentingan masyarakat Jakarta," katanya.‎

Hasan mengingatkan, bahwa konstelasi panasnya Pilgub DKI sudah selesai. Menurutnya, kini saatnya membangun gerakan politik kebangsaan di Ibu Kota.

"Saya harapkan Nasdem memberikan warna, bermitra dengan Gubernur dan Wagub, serta seluruh jajarannya untuk kepentingan rakyat DKI," ujar Hasan yang beberapa hari lalu baru saja menggantikan kepemimpinan Wanda Hamidah.

Ketika ditanya apakah Nasdem siap berkoalisi dengan parpol pendukung Anies-Sandi, Gerindra dan PKS, Hasan memilih menjawab diplomatis.

Dia menegaskan, bahwa selama koalisi itu untuk kebaikan masyarakat, Nasdem dipastikan tidak keberatan.

Diketahui, pada Pilkada DKI 2017 lalu, Partai Nasdem merupakan pendukung pertama dan utama yang pasang badan buat petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Selain itu, Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta selama Anies-Sandi berkuasa juga kerap mengkritisi sederet program pemimpin baru ibukota tersebut.‎‎(plt)

tag: #aniessandi  #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...