TSJateng
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 09 Mar 2018 - 13:05:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Pak Dirman Nikmati Wisata Golden Sunrise, Cikunir, Wonosobo

89IMG-20180309-WA0062.jpg
Sudirman Said di Bukit Cikunir, Dieng, Wonosobo, Jumat pagi (9/3/2018) (Sumber foto : Istimewa )

WONOSOBO (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Sudirman Said menyebut wisata "Golden Sunrise" Puncak Sikunir di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo sangat indah. Desa Sembungan merupakan desa yang posisinya paling tinggi di Jawa Tengah.

Berangkat dari pusat kota Wonosobo Jumat (9/3/2018) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, Pak Dirman berkesempatan menjajal trak mendaki sekitar 30 menit sebelum akhirnya mencapai Puncak Sikunir, yang memiliki ketinggian 1.080 meter dpl (dari permukaan laut)

Di Pos 1 puncak Sikunir, Pak Dirman menjadi imam sholat subuh bersama puluhan warga yang juga hendak menuju Puncak Sikunir.

Sesampai di atas atau puncak Sikunir, Pak Dirman melihat detik-detik matahari terbit yang menjadi salah satu pemandangan paling diburu wisatawan ini.

"Golden sunrise ini mengagumkan ya, satu pemandangan alam yang langka di Indonesia, bisa menikmati sensasi matahari terbit dengan latar belakang delapan gunung besar di Jawa Tengah, seperti Gunung Sindoro, Sumbing hingga Gunung Merapi," katanya.

“Mungkin tidak banyak di dunia pemandangan seindah ini. Dari satu titik kita bisa memandang delapan puncak gunung yang anggun,” imbuh dia.

Keindahan tersebut, imbuh Pak Dirman, semakin lengkap dengan adanya panorama hijau, perkebunan kentang warga, hingga pemandangam matahari terbit di kawasan tersebut.

Dia berharap keindahan "golden sunrise" Puncak Sikunir ini masih terus bisa dinikmati dan lestari.

Pak Dirman juga menyebut beberapa titik akses menuju kawasan wisata tersebut bisa diperbaiki.

"Akses tangga ini misalnya, kedepannya perlu dibuat lebih landai sehingga membuat nyaman wisatawan,"tandas menteri ESDM RI periode 2014-2016 ini.

Tak hanya menikmati keindahan alam puncak Sikunir, Pak Dirman juga menjadi sasaran swafoto bersama puluhan warga yang mengunjungi kawasan tersebut. Tak hanya berfoto dengan Pak Dirman, sejumlah warga juga turut mengkampanyekan Pak Dirman menjadi Gubernur Jawa Tengah

"Ojo lali warga Jawa Tengah, persatuan Kuwi nomor siji (1), Pilgub nomor loro (2), Ojo Sampek salah milih Cak Dirman rek," kata Rini, seorang presenter televisi lokal Jawa Timur, yang hari itu ikut menikmati Golden Sunrise Puncak Sikunir.

Sekelompok ibu-ibu juga berswafoto dan turut mengampanyekan Pak Dirman. "Gubernur tetap nomor 2, Sudirman Said-Ida Fauziyah," kata Titik, anggota kelompol wisatawan yang semuanya perempuan berseragam merah.

Dalam kesempatan tersebut, Cagub yang berpasangan dengan Ida Fauziyah ini juga mencicipi kuliner khas Puncak Sikunir, tempe kemul. Yakni tempe yang dibalut adonan tepung terigu kemudian digoreng. Dimakan panas-panas di daerah yang dingin seperti Puncak Sikunir maknyus rasanya.(dia/rls)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...