Ragam
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 09 Mar 2018 - 13:17:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Inilah Empat Masalah Rambut yang Dikeluhkan Perempuan Indonesia

5720180309_131210.jpg
Ilustrasi model tata rias rambut perempuan Indonesia (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Rambut bagi wanita adalah mahkota. Namun, masih banyak kaum hawa yang belum memahami permasalahan rambut mereka. Akibatnya, tanpa disadari berbagai faktor seperti penataan rambut, cara merawat rambut, dan rutinitas turut menentukan tipe dan jenis permasalahan rambut wanita.

Menurut sebuah riset media yang dilakukan di Amerika Serikat, setidaknya ada 16 permasalahan rambut sehari-hari. Sedang untuk di Indonesia setidaknya ada empat masalah utama rambut perempuan.

Brand General Manager Kerastase Indonesia, Hendra Purjaka, mengatakan permasalahan rambut yang dialami perempuan Indonesia salah satunya adalah rambut rusak, di mana bagian rambut alaminya yaitu interseluler semennya sudah rusak.

"Kondisi ini harus diganti dengan vita-ciment atau anti-erosin complex berkonsentrasi tinggi sekitar 1.000 ppm yang mampu menggantikan interseluler saat itu juga," ujarnya di sela acara Fusion Wow Kerastase, di Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Masalah lainnya adalah rambut rusak karena diwarnai atau adanya proses kimia. Rambut seperti ini membutuhkan amino acid atau amino-shine complex sebagai antioksidan. "Ini berfungsi untuk menjaga warna rambut agar tetap berkilau," ujarnya.

Permasalahan lainnya adalah rambut kering. Untuk masalah rambut kering bisa menggunakan oleo fusion atau oil complex untuk memberikan nutrisi. Hingga bisa menjaga kesehatan kulit kepala dan kutikula rambut agar rambut terjaga kelembutannya.

Masalah lainnya adalah rambut yang cenderung mengalami penipisan. Rambut seperti ini membutuhkan kandungan densifique atau pro-calcium untuk kekuatan rambut.

Untuk itu, Kerastase menghadirkan Krastase Fusio-dose Homelab untuk digunakan di rumah. Tercipta empat konsentrat untuk menjawab kebutuhan pada permasalahan rambut itu. Yang kemudian dipadankan dengan lima boosters yang dibutuhkan sesuai dengan permasalahan rambut yang dialami konsumen. Kedua bahan ini dicampur dan disemprotkan ke batang rambut usai keramas, kemudian didiamkan lima menit, bilas, dan langsung terasa perbedaannya.(dia/rep)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...