Lampung

Temui Masyarakat Lampung di Jakarta, Cagub Herman Beberkan Program Jagoannya

Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 10 Mar 2018 - 05:53:09 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

23Herman-HN.jpg

Herman HN (kiri) bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam acara diskusi publik bertema "Membedah Janji Politik dan Komitmen Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Lampung" di Gedung Nusantara V MPR, Jumat (9/3/2018) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--MPR RI bekerja sama dengan Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FK PLP) menggelar diskusi publik bertema "Membedah Janji Politik dan Komitmen Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Lampung" di Gedung Nusantara V MPR, Jumat (9/3/2018). 

Dalam kesempatan tersebut hadir calon Gubernur Lampung Herman Hasan Nusi. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, ia pun membeberkan sejumlah program unggulannya jika terpilih nanti. 

"Kita akan memberikan keterjaminan pendapatan dan penerimaan, pengobatan gratis dan membeli bus sebanyak 25 armada," kata Herman dalam acara yang dibuka Ketua MPR sekaligus Ketua Paguyuban Masyarakat Perantau Lampung Zulkifli Hasan.

Herman yang diusung PDI Perjuangan itu juga memberikan perhatian serius terhadap dunia pendidikan. Program yang ia tawarkan yakni pendidikan gratis untuk SMP dan SMA. "Selain itu memberi dukungan terhadap ketersediaan alat tulis sekolah," paparnya.

Dalam menunjang sektor ekonomi, Herman bertekad untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan di Provinsi Lampung untuk meningkatkan prekonomian dan keamanan.

"Pertanian juga akan kita ditingkatkan, caranya dengan pemberdayaan irigasi dan sumur bor untuk sawah serta pengadaan pupuk yang terjangkau bagi petani," cetus dia.

Tak kalah penting, menurut dia, memberikan rasa aman terhadap masyarakat Lampung. 

"Makanya kami ingin membuat aplikasi tombil panik guna menjamin keamanan masyarakat dan memupuh kerukunan hidup beragama," pungkasnya di hadapan perwakilan masyarakat Lampung di Jakarta.(yn)

tag: #pilkada-serentak-2018  

Bagikan Berita ini :