Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 11 Mar 2018 - 11:16:04 WIB
Bagikan Berita ini :

GN APA Ajak Masyarakat Tolak Berita Hoaxs

7antihoaxs.jpg
Gerakan Nasional Anti Pemberitaan Hoaxs (GN-APA) Natsir Al Walid menggelar aksi unjuk rasa anti berita hoax saat car free day di alan Jenderal Sudirman Jakarta, Minggu (11/02/2018) (Sumber foto : syamsul bachtiar - TeropongSenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Koordinator Gerakan Nasional Anti Pemberitaan Hoaxs (GN-APA) Natsir Al Walid mengimbau masyarakat mewaspadai berita, baik di sosial media maupun media massa yang menjurus ke arah perpecahan bangsa.

"Kami GN-APA mengajak masyarakat untuk arif dan bijaksana dalam menyikapi berita-berita yang mengandung unsur hoaxs. Masyarakat harus menolak berita-berita yang penuh unsur hoaxs. Karena hal itu sangat merugikan dan menjadi ancaman kita dalam hidup berbangsa dan bernegara," ujar Natsir dalam orasinya dalam aksi unjuk rasa saat Car Free Day, di Jalan Jenderal Sudirman Jakarta, Minggu (11/02/2018).

"Bangunan kebangsaan dan kebhinnekaan kita bisa terkoyak kalau terus kita biarkan berita-berita hoaxs ini. Jangan sampai masyarakat menjadi korban berita-berita yang menyesatkan. Pemerintah harus tegas menyikapi hoaxs ini," tegasnya.

Dijelaskannya, GN-APA melakukan aksi penolakan terhadap berita-berita yang mengandung unsur hoaxs tak lebih sebagai upaya agar masyarakat semakin cerdas dan bijak dalam menyikapi persoalan bangsa dan negara saat ini yang tengah dihantam maraknya informasi-informasi berbau hoaxs melalui dunia sosial media.

"Aksi ini kami maksudkan sebagai edukasi kepada masyarakat bahwa kita harus menolak unsur-unsur pemberitaan yang berbau atau mengarah pada fitnah (hoaxs). Hoaxs sekali lagi sangat berbahaya untuk keberlangsungan kehidupan kita berbangsa dan bernegara," pungkasnya. (plt)

tag: #hoax  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...