Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Minggu, 11 Mar 2018 - 16:51:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Dengan Siapa Demokrat Berkoalisi? Ini Jawabannya

26syarifhasan.jpg
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan mengatakan, pihaknya masih mencari teman koalisi yang nyaman dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

Syarif pun tidak menampik bahwa saat ini partainya terbuka untuk duduk bersama dengan Joko Widodo membahas kenyamanan koalisi tersebut.

Bahkan, ungkap dia, pihaknya juga menjajaki kenyamanan tersebut kepada poros ketiga, bila memang ada diluar Gerindra dan PKS.

"Kami tidak membicarakan itu apakah ke poros Prabowo atau ke Jokowi tidak, tapi kita terbuka untuk berkoalisi ke Jokowi, tapi tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan yang lain. Belum diputuskan dan tidak dibahas di Rapimnas ini," kata Syarif di SICC, Sentul Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

"Ya kita lihat nanti karena kami belum secara resmi berkoalisi dengan siapapun dan itu belum dibahas di Rapimnas," tambahnya.

Sejauh ini, lanjut Syarif, Demokrat masih tetap menampilkan figur Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon pemimpin untuk Pemilu 2019.

Sebab, ungkap dia, Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin muda untuk membawa perubahan bangsa yang lebih baik.

Maka itu dalam Rapimnas nanti, AHY akan mengungkapkan strategi untuk bisa memenangkan Pilkada dan Pemilu 2019. Salah satu caranya yakni mendengar suara rakyat dan menyapa rakyat.

"Saat ini yang sudah ditetapkan oleh Demokrat adalah AHY. Kan harus ada proses regenerasi setelah Pak SBY," tuturnya.(plt)

tag: #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement