Fadli Zon: 100 Persen Yakin Prabowo Capres di 2019
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 12 Mar 2018 - 14:22:23 WIB

Bagikan Berita ini :

16Fadli-zon-dpr.JPG
Sumber foto : Istimewa
Fadli Zon

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyatakan Prabowo Subianto akan menjadi calon presiden dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Sedikit pun tidak ada kegamangan, 100 persen yakin (Prabowo maju Capres). Kalau dalam pembicaraan kami, enggak ada masalah. (Prabowo) maju Capres, tinggal tunggu waktu saja," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (12/3/2018).

"Nanti Rakornas (rapat koordinasi nasional) yang rencananya akan diselenggarakan awal April akan ada deklarasi," tambahnya.

Lebih lanjut, Fadli menyatakan, deklarasi yang dilakukan seluruh DPD Gerindra merupakan inisiatif setiap DPD Gerindra. Dan, kata dia, DPP tidak memberi instruksi terhadap keputusan DPD tersebut.

"Jadi memang kalau mengenai deklarasi itu inisiatif dari daerah-daerah," ucapnya.

Soal koalisi di Pilpres 2019, Fadli mengaku masih menjajaki komunikasi dengan sejumlah partai lain.

Ia berujar, pihaknya juga berupaya mengajak Partai Demokrat, PKB, dan PAN agar masuk poros pendukung Prabowo, di luar PKS.

"Komunikasi jalan terus nanti pada waktunya, komunikasi itu kan pasti harus ada ujungnya, ujungnya keputusan. Sampe sekarang kita belum ada satupun capres cawapres kan," pungkasnya.(yn)

tag: #partai-gerindra  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING