Disebut Fahri Cocok Jadi Presiden PKS, Ini Tanggapan Jazuli
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 12 Mar 2018 - 22:10:38 WIB

Bagikan Berita ini :

73Jazuli-Mandra-Alus.jpg
Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan
Jazuli Juwaini

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Perseteruan antara Fahri Hamzah dan Presiden PKS Sohibul Iman makin meruncing. Bahkan, Wakil Ketua DPR itu meminta Sohibul mundur dari jabatannya, dan cocok digantikan oleh Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini.

Lantas apa tanggapan Jazuli soal pernyataan Fahri tersebut?

Menurutnya, PKS mempunyai aturan dan mekanisme yang baku dalam menentukan Presiden PKS. Dan itu, kata dia, harus ditaati sebagai bentuk disiplin organisasi. 

"Itu bisa-bisanya Pak Fahri saja bicara begitu. Tentu, saya tidak bisa mengendalikan dan mengontrol apa yang diucapkan Pak Fahri. Tapi, ya kita tahu ini background-nya konflik Pak Fahri dengan PKS," ujar Jazuli saat dikonfirmasi, Senin (12/3/2018) 

Ia menegaskan, posisinya saat ini sudah jelas sebagai Ketua Fraksi yang merupakan perpanjangan tangan PKS di DPR, dan menjalankan apapun keputusan Majelis Syuro dan DPP PKS. 

"Jadi, kalau Pak Fahri bicara soal saya dihadap-hadapkan dengan PKS, ya itu statemen sepihak Pak Fahri yang sepenuhnya hak dia, dan saya tidak bisa mengatur-atur. Tapi posisi saya kan jelas seperti saya terangkan di atas," imbuhnya.

Bagi Jazuli, memiku tugas dan tanggung jawab sebagai Presiden PKS tidak mudah.

"Jangankan sebagai Presiden PKS, jadi caleg aja kalau diizinkan saya sudah minta agar tidak usah dicalegkan. Apa lagi jabatan Presiden, itu terlalu berat buat saya," ucap dia.

"Lagipula, PKS punya mekanisme dan aturan yang baku dalam menentukan Presiden PKS. Jadi, tidak bisa sembarangan hanya karena statemen seseorang. Disiplin organisasi itu yang kita jaga dan taati," pungkas Jazuli.

Sebelumnya, Fahri Hamzah menuntut Sohibul mengundurkan diri dari posisinya sebagai Presiden PKS. Ia mengatakan posisi tersebut lebih cocok diisi Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini.

"Ya bagus dia (Sohibul) mengundurkan diri, nanti ada orang baru yang lebih segar dan ngerti persoalan. Saya mengusulkan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini jadi Presiden PKS, lebih oke. Saya lihat orangnya lebih humanis," kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Tak hanya disebut lebih oke, Jazuli pun dipandang Fahri lebih bisa memimpin PKS. Selain itu, Jazuli dinilai mampu mengkomunikasikan segala persoalan internal partai.

"Memang orangnya enak diajak ngomong. Nggak ada mutlak-mutlakan. Bersahabat dari hati ke hati," tuturnya.(yn)

tag: #jazuli  #wakilrakyat  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING