Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 12 Mar 2018 - 22:10:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Disebut Fahri Cocok Jadi Presiden PKS, Ini Tanggapan Jazuli

73Jazuli-Mandra-Alus.jpg
Jazuli Juwaini (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Perseteruan antara Fahri Hamzah dan Presiden PKS Sohibul Iman makin meruncing. Bahkan, Wakil Ketua DPR itu meminta Sohibul mundur dari jabatannya, dan cocok digantikan oleh Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini.

Lantas apa tanggapan Jazuli soal pernyataan Fahri tersebut?

Menurutnya, PKS mempunyai aturan dan mekanisme yang baku dalam menentukan Presiden PKS. Dan itu, kata dia, harus ditaati sebagai bentuk disiplin organisasi.

"Itu bisa-bisanya Pak Fahri saja bicara begitu. Tentu, saya tidak bisa mengendalikan dan mengontrol apa yang diucapkan Pak Fahri. Tapi, ya kita tahu ini background-nya konflik Pak Fahri dengan PKS," ujar Jazuli saat dikonfirmasi, Senin (12/3/2018)

Ia menegaskan, posisinya saat ini sudah jelassebagai Ketua Fraksi yang merupakan perpanjangan tangan PKS di DPR, dan menjalankan apapun keputusan Majelis Syuro dan DPP PKS.

"Jadi, kalau Pak Fahri bicara soal saya dihadap-hadapkan dengan PKS, ya itu statemen sepihak Pak Fahri yang sepenuhnya hak dia, dan saya tidak bisa mengatur-atur. Tapi posisi saya kan jelas seperti saya terangkan di atas," imbuhnya.

Bagi Jazuli, memiku tugas dan tanggung jawab sebagai Presiden PKS tidak mudah.

"Jangankan sebagai Presiden PKS, jadi caleg aja kalau diizinkan saya sudah minta agar tidak usah dicalegkan. Apa lagi jabatan Presiden, itu terlalu berat buat saya," ucap dia.

"Lagipula, PKS punya mekanisme dan aturan yang baku dalam menentukan Presiden PKS. Jadi, tidak bisa sembarangan hanya karena statemen seseorang. Disiplin organisasi itu yang kita jaga dan taati," pungkas Jazuli.

Sebelumnya, Fahri Hamzah menuntut Sohibul mengundurkan diri dari posisinya sebagai Presiden PKS. Ia mengatakan posisi tersebut lebih cocok diisi Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini.

"Ya bagus dia (Sohibul) mengundurkan diri, nanti ada orang baru yang lebih segar danngertipersoalan. Saya mengusulkan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini jadi Presiden PKS, lebih oke. Saya lihat orangnya lebih humanis," kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Tak hanya disebut lebih oke, Jazuli pun dipandang Fahri lebih bisa memimpin PKS. Selain itu, Jazuli dinilai mampu mengkomunikasikan segala persoalan internal partai.

"Memang orangnya enak diajakngomong. Nggak ada mutlak-mutlakan. Bersahabat dari hati ke hati," tuturnya.(yn)

tag: #jazuli  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...