Pengunjung Sepi, Sandi Genjot Sosialisasi Wisata Balai Kota
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 13 Mar 2018 - 08:10:18 WIB

Bagikan Berita ini :

38Sandi-Alfian-Iwapi.jpg
Sumber foto : Istimewa
Sandiaga Uno

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengakui wisata Balai Kota saat ini mulai sepi pengunjung. Sandi pun berjanji, kedepan akan lebih mensosialisasikan wisata Balai Kota ke masyarakat.

"Apa yang menarik dari Balai Kota dan aspek-aspek sejarah yang bisa kita ceritakan misalnya dulu ini (sejarah) Bang Ali Sadikin, gedung pertama tertinggi di DKI. Itu tinggal terkonsolidasikan dan terkomunikasikan dengan baik, karena akhir-akhir ini (pengunjung) memang agak menurun, makanya kita dorong sosialisasinya," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018).

Sandi mengaku, pernah mengajak para siswa SD-SMP-SMA untuk kembali meramaikan wisata Balai Kota.

Dia akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk mensosilisasikan ke sekolah-sekolah.

"Saya nanti bilang ke Dinas Pendidikan juga," sebutnya.

Sebelumnya, Sandi memastikan wisata Balai Kota tetap digelar setiap Sabtu dan Minggu. Namun Sandi menyarankan agar konsepnya ditambah agar lebih menarik.

"(Wisata Balai Kota) akan ada terus karena ini bagian daripada rakyat, kita akan buka terus," Sandi kala itu.

"Alangkah baiknya kalau ada semacam daya tarik dari segi pengetahuannya. Mahasiswa yang datang atau dari wisatawan bisa belajar tentang sejarah, dan kita mesti melibatkan komunitas ya, komunitas-komunitas yang mengetahui sejarah DKI," paparnya.(yn)

tag: #dki-jakarta  #sandiagauno  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING