PDIP Segera Kirim Nama Calon Pimpinan DPR
Oleh sahlan ake pada hari Selasa, 13 Mar 2018 - 16:20:15 WIB

Bagikan Berita ini :

29alex.jpg
Sumber foto : ist
Bendahara Fraksi PDIP DPR RI Alex Indra Lukman


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PDI Perjuangan segera mengirimkan nama untuk mengisi posisi pimpinan DPR.

Bendahara Fraksi PDIP DPR RI Alex Indra Lukman menyatakan, penentuan nama kandidat masih menunggu putusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Iya, tinggal tunggu surat dari Ibu Megawati, mana kader yang pantas dan mumpuni untuk jabatan pimpinan DPR," kata Alex saat dihubungi di Jakarta, Selasa (13/4/2018).

Kendati demikian, Alex belum bersedia menyebut nama-nama yang saat ini menjadi kandidat.

"Harus tanya kepada DPP. Saya sebagai salah satu pimpinan fraksi, yang secara struktural bagian dari lembaga DPR," katanya.

Sementara itu, nama Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto dikabarkan akan mengisi posisi pimpinan DPR.

Menanggapi kabar tersebut, Alex menilai kewenangan sepenuhnya ada pada ketua umum. Menurutnya banyak kader PDIP di DPR yang mumpuni untuk posisi pimpinan DPR.

"Apakah itu kemudian itu layak, ya pasti. Kalau tidak layak mana mungkin ibu menunjuk sebagai pimpinan fraksi. Tapi siapa, ya itu kewenangan ibu (Megawati)," katanya. (plt)

 

tag: #dpr  #pdip  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING