Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 13 Mar 2018 - 18:12:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Bahas Persoalan Bangsa, Jokowi Undang Ulama se-Kalsel

80Jokowi-Ulama.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo mengundang ulama se-Kalimantan Selatan (Kalsel) di Istana Merdeka, Jakarta. Tujuan Jokowi mengundang para pemuka agama Islam itu untuk menyampaikan berbagai hasil kerja pemerintah, hingga permasalahan bangsa dan negara.

Wakil Ketua MUI Kalsel Abdul Hafiz Ansary mengatakan, pertemuan ini merupakan undangan resmi dari Presiden Jokowi untuk bertemu ulama se-Kalsel.

"Alhamdulillah suasana pertemuan sangat nyaman, sangat akrab, sangat hangat dan sangat menggembirakan. Beliau juga menyampaikan beberapa persoalan dengan kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Abdul di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Menurut Abdul, Presiden Jokowi ingin kerjasama pemerintah dengan ulama terus terjalin dengan sangat baik guna mewujudkan Indonesia yang sejahtera.

"Beliau tadi punya statement mengatakan kalau umara, pemerintah bersama ulama itu bersatu untuk menangani umat maka pembinaan, pengembang dan kesejahteraan umat itu akan terlaksana dengan baik, kata beliau," imbuhnya.

Ia memastikan, ulama se-Kalsel akan terus berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi yang baik kepada bangsa dan negara.

Abdul memastikan tidak ada pembahasan politik maupun penunjukkan sosok Cawapres yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Sebab, perbincangan bersama Jokowi hanya fokus membahas berbagai persoalan bangsa dan negara.

"Misalnya menangani masalah narkoba, bagaimana mempersatukan bangsa dan negara ini lebih baik," tandasnya.(yn)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement