Bahas Persoalan Bangsa, Jokowi Undang Ulama se-Kalsel
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 13 Mar 2018 - 18:12:51 WIB

Bagikan Berita ini :

80Jokowi-Ulama.jpg
Sumber foto : Istimewa
Presiden Joko Widodo

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo mengundang ulama se-Kalimantan Selatan (Kalsel) di Istana Merdeka, Jakarta. Tujuan Jokowi mengundang para pemuka agama Islam itu untuk menyampaikan berbagai hasil kerja pemerintah, hingga permasalahan bangsa dan negara.

Wakil Ketua MUI Kalsel Abdul Hafiz Ansary mengatakan, pertemuan ini merupakan undangan resmi dari Presiden Jokowi untuk bertemu ulama se-Kalsel.

"Alhamdulillah suasana pertemuan sangat nyaman, sangat akrab, sangat hangat dan sangat menggembirakan. Beliau juga menyampaikan beberapa persoalan dengan kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Abdul di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Menurut Abdul, Presiden Jokowi ingin kerjasama pemerintah dengan ulama terus terjalin dengan sangat baik guna mewujudkan Indonesia yang sejahtera.

"Beliau tadi punya statement mengatakan kalau umara, pemerintah bersama ulama itu bersatu untuk menangani umat maka pembinaan, pengembang dan kesejahteraan umat itu akan terlaksana dengan baik, kata beliau," imbuhnya.

Ia memastikan, ulama se-Kalsel akan terus berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi yang baik kepada bangsa dan negara.

Abdul memastikan tidak ada pembahasan politik maupun penunjukkan sosok Cawapres yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Sebab, perbincangan bersama Jokowi hanya fokus membahas berbagai persoalan bangsa dan negara.

"Misalnya menangani masalah narkoba, bagaimana mempersatukan bangsa dan negara ini lebih baik," tandasnya.(yn)

tag: #jokowi  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING