Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Rabu, 14 Mar 2018 - 15:35:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Zulkifli Sebut Tiga Kandidat Pimpinan Baru MPR

80zulhasan.jpeg
Ketua MPR Zulkifli Hasan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengakui secara informal dirinya sudah mengetahui nama-nama tiga calon pimpinan MPR tambahan yang akan diajukan oleh tiga partai politik.

"Ya secara informal, saya sudah tahu," ungkap Zulkilfi Hasan seusai melakukan pertemuan dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di gedung parlemen, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Berdasarkan hasil revisi UU MD3 yang telah disahkan di sidang paripurna, disepakati adanya tiga kursi tambahan Pimpinan MPR yang dialokasikan bagi PDIP, PKB dan Gerindra.

Menurut Zulkifli, ia telah mendengar bahwa dari PKB akan mengajukan nama Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar (Cak Imin), sedangkan dari Gerindra adalah sekjen Ahmad Muzani.

Sementara dari PDI Perjuangan, Zulikfli mengaku sudah berbicara secara terbuka kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua Dewan BPIP. Zulkifli meminta agar politisi PDIP Ahmad Basarah bisa menjadi pimpinan MPR dari PDI Perjuangan.

"Dari PKB itu teman saya Cak Imin, kalau dari Gerindra itu saya kira Pak Muzani, terus tadi saya juga ngomong terbuka ke Mbak Mega (Megawati) tolong lah Ahmad Basarah itu Profesor Pancasila saya bilang," beber Zulkifli.

Sejak disahkan dalam Sidang Paripurna 12 Februari 2018, UU MD3 yang telah direvisi itu belum juga ditandatangani Presiden Jokowi. Menurut ketentuan, jika hingga 30 hari sejak disahkan UU tersebut tidak ditandatangani Presiden, maka UU itu sudah berlaku dengan sendirinya.

Zulkifli mengatakan MPR segera melaksanakan UU itu manakala sudah berlaku. (plt/ant)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...