Jakarta
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 14 Mar 2018 - 17:24:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Ajarkan Anak Bahaya DBD, Puskesmas Gambir Gelar Cerdas Cermat Tingkat SD

19Puskesman-Gambir.jpg
Tim Kesehatan Lingkungan Puskesmas Kecamatan Gambir menggelar lomba cerdas cermat jumantik cilik tingkat SD se-Kecamatan Gambir (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gambir, Jakarta Pusat menggelar lomba cerdas cermat tingkat SD se-Kecamatan Gambir. Kegiatan yang telah berlangsung beberapa hari lalu itu bertujuan agar anak-anak mengetahui bahayanya penyakit demam berdarah dengue (DBD)

Materi lomba yang bertemakan “Nyok PSN di Sekolah” itu seputar pengetahuan kebersihan lingkungan dan penyakit DBD.

Kepala Puskesmas Gambir Rusmala Dewi mengatakan, lomba tersebut merupakan sebuah inovasi dari tim kesehatan lingkungan daerah itu untuk merangsang kemauan dan pengetahuan anak-anak soal pencegahan, penyebab dan penularan penyakit DBD.

"Kalau mereka sudah tahu sejak dini, maka penyakit DBD akan berkurang,” kata Rusmala dalam keteranganya, Rabu (14/3/2018).

Lomba cerdas cermat sendiri hari ini telah memasuki babak final. Dari seluruh SD di Kecamatan Gambir, tiga sekolah maju ke babak final, yakni SDN Petojo Utara 13, SDN Cideng 02 dan MI Nurul Amal. Dan yang keluar sebagai juara pertama adalah MI Nurul Amal.

Guru penanggung jawab jumantik cilik dari MI Nurul Amal, Yanti mengaku, bersyukur sekolahnya bisa meraih juara pertama dalam lomba tersebut.

“Senang sekali bisa menjadi Juara Umum di lomba ini, di tahun depan jika ada, kami akan berusaha menjadi juara lagi,” tandasnya.

Sementara dewan juri dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Aan Aryanti mengaku bangga dan mengapresiasi kegiatan lomba cerdas cermat itu.

Ia pun berharap, kecamatan lain bisa membuat sejumlah inovasi dalam pencegahan penyakit DBD.

“Bangga dengan tim kesehatan lingkungan Puskesmas Kecamatan Gambir mampu membuat inovasi yang belum pernah ada di DKI Jakarta dalam penambah wawasan terhadap anak anak,” tutup Aan.(yn)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...