Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 15 Mar 2018 - 07:30:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Terima Bantuan 20 Gerobak Motor Sampah, Sandi: Terima Kasih KAHMI Jaya

98Sandi-terima-Gerobak2.jpg
Wagub Sandi saat menerima 20 unit alat angkut sampah dari Ketua KAHMI Jaya, M. Taufik ‎di Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (14/3/2018) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengapresiasi bantuan 20 unit motor gerobak sampah dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) DKI Jakarta. Serah terima bantuan itu dilakukan di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (14/3/2018).

Selanjutnya, bantuan gerobak motor sampah itu diserahkan kepada 20 pengurus RW di wilayah Jakarta Utara.

"Terima kasih kepada KAHMI DKI dan PT Tri Rajawali Indo Sejahtera, produksen TVS King yang telah menyerahkan bantuan gerobak motor sampah untuk 20 RW di wilayah Jakarta Utara. Bantuan ini adalah aksi kongkret dari Pak Taufik dan KAHMI Jaya yang mendukung program Pemprov DKI di bidang lingkungan," ujar Sandi.

Menurutnya, hingga kini masalah sampah masih menjadi problem bagi masyarakat Ibu Kota. Namun ke depan Pemprov DKI bersama semua pihak, bertekad menjadikan sampah dari masalah menjadi berkah.

"Kita akan serius menjadikan sampah
ini menjadi peluang usaha bagi para pelaku usaha menengah ke bawah. Masyarakat kecil yang menggeluti pengelolaan sampah ini mendapat keuntungan secara ekonomi," katanya.‎

Menurut Sandi, setiap hari ada 7000 ton sampah di Jakarta yang dibuang ke TPST Bantar Gebang. Jumlah itu, kata Sandi akan terus bertambah jika tidak ada upaya yang signifikan mengelola sampah.

Program OK -OCE di setiap kecamatan bisa disinergikan dengan pengelolaan sambah agar berdaya guna meningkatkan pendapatan masyarakat kecil.

Hadir dalam acara ini Wali Kota Jakarta Utara Husein Moerad, dan para pejabat pembantunya. Presiden Direktur PT Gamma Sakti Indonesia Raja Kaliapan, Direktur Utama PT Tri Rajawali Indo Sejahtera Hendro Budianto.

Sementara itu, Ketua KAHMI Jaya Mohammad Taufik mengatakan, pihaknya sangat berkepentingan dan mendukung program Pemprov DKI di bidang lingkungan.

"Bantuan gerobak motor sampah ini tahap pertama kepada 20 RW di Jakarta Utara. InsyaAlloh tahap berikutnya 20 RW di Jakarta Timur, selanjutnya wilayah yang lain," kata Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI ini.

Ia menambahkan, alasan wiayah pertama yang dipilih adalah Jakarta Utara. Sebab, kata dia, Jakarta Utara ini menjadi muara dari hulu.

"Tiga belas kali yang mengalir melewati Ibu Kota ini berhentinya di wilayah Jakarta Utara," ucap Taufik.(yn)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...