Jakarta
Oleh alfian pada hari Jumat, 16 Mar 2018 - 17:14:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Jubir Anies-Sandi Saat Pilkada DKI Masuk TGUPP

48firmannaufal.jpg
Naufal Firman Yusak (kiri) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Juru bicara (Jubir) Anies-Sandi pada masa kampanye Pilkada DKI 2017, Naufal Firman Yusrak masuk menjadi anggota tim gubernur untuk percepatan pembangunan (TGUPP) era Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua TGUPP Anies-Sandi, Amin Subekti, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Diketahui, Firman pada Pilkada DKI lalu juga menjabat sebagai Wakil Ketua Tim media Anies-Sandi.

‎Pengangkatan Naufal Firman sebagai anggota TGUPP tercantum dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 453 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Anggota TGUPP atas Nama Kreshna Aditya dan Kawan-kawan Sebanyak Enam Orang.

"Ya.. (Naufal Firman) masuk, kan, tadi fungsinya (TGUPP) salah satunya adalah bagaimana kami mendengar aspirasi masyarakat. Nah, dia yang biasanya di depan," ujar Amin.

Kepgub tersebut sudah ditandatangani oleh Gubernur Anies dan ditetapkan pada 1 Februari 2018.

Selain Firman, ada lima orang lain yang menjadi anggota bidang percepatan pembangunan dan diangkat melalui aturan tersebut.

Mereka adalah Kreshna Aditya, Idhan Alfisyahrin Ismail, Haldi Zusrijan Panjaitan, Jago Anggara, dan Muhammad Imam Adli.

Amin mengatakan, anggota tim percepatan pembangunan berjumlah 25 orang. Sebanyak lima orang lebih banyak bertugas di luar ruangan untuk menampung aspirasi warga.

Sementara, anggota tim lain bertugas di dalam ruangan dan mengupayakan agar tidak terjadi kesalahan dalam menerjemahkan keinginan warga ke dalam kebijakan pemerintah.

"Kalau yang di ruangan ini adalah bagaimana supaya tidak ada lost translation. Jadi kebutuhan kota, kebutuhan masyarakat itu di-translate ke dalam bahasanya birokrasi dan dokumen birokrasi. Ada RPJMD, penganggaran, KUA-PPAS, APBD, sampai dieksekusi," kata Amin.

Dia menambahkan, beberapa anggota TGUPP memang sudah mengikuti Gubernur Anies sejak masa kampanye. Namun, banyak juga yang baru.

"Sebagian mengikuti proses awal dari kampanye. Tetapi seperti saya sendiri, kan, sama sekali tidak terlibat. Saya, memang tidak punya latar belakang sama sekali di politik, background saya birokrasi dan korporasi," ujarnya.

Amin menilai, Anies memilih berdasarkan bidang keahlian. Dia menyontohkan Totok Amin, anggota TGUPP yang lain. Kata dia, Totok sejak dulu concern di bidang pendidikan sejak bertugas di Universitas Paramadina.

Sementara itu, Totok mengatakan, anggota TGUPP dipiliha berdasarkan bidangnya.

"Saya lihat, sih, relawan ya, bukan tim sukses. Relawan yang masuk ke sini juga sesuai bidangnya," kata Totok.(plt) ‎

tag: #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...