Jakarta
Oleh alfian pada hari Jumat, 16 Mar 2018 - 18:06:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Gubernur Anies Resmikan ‘Flyover’ Cipinang Lontar dan Bintaro Permai

22anies2.jpg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, hari ini, Jumat (16/3/2018), meresmikan dua lintas atas atau "flyover" di Ibu Kota Jakarta. Yakni "Flyover" Bintaro Permai Jakarta Selatan dan "Flyover" Cipinang Lontar Jakarta Timur.

"Alhamdulilah, hari ini telah diresmikan 'Flyover' Bintaro Permai. Saya berharap 'flyover' ini dapat memberi banyak ruang gerak bagi masyarakat sekaligus meningkatkan arus mobilitas barang dan jasa di Jakarta," kata Anies di "Flyover" Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).

Dikatakan dia, "flyover" tersebut dibangun untuk menghilangkan persimpangan sebidang antara Jalan Bintaro Permai dan jalan rel Jakarta-Serpong. Di samping itu untuk melancarkan arus lalu lintas dari Bintaro atau Pesanggrahan yang akan menuju Tanah Kusir atau Pondok Indah dan sebaliknya.

"Dengan adanya Flyover Bintaro Permai ini, saya berharap sedikit demi sedikit dapat mengurangi potensi kemacetan beberapa wilayah di Jakarta dan dapat meningkatkan keselamatan berlalu lintas para pengguna jalan," ujar Anies.

Flyover Bintaro Permai memiliki panjang lintasan 391 meter dengan lebar 9 meter yang terdiri atas jalur dua arah dan trotoar di satu sisi.

Flyover tersebut dilengkapi dengan nuansa budaya Betawi pada dinding pembatas atau parapet dengan motif Gigi Balang dan finishing pagar di atas lintasan kereta sebagai pengaman.

Selain Flyover Bintaro Permai, Anies juga meresmikan Flyover Cipinang Lontar secara simbolis dengan melakukan penandatanganan prasasti. Flyover tersebut berlokasi di Jalan Bekasi Timur Raya, Cipinang, Jakarta Timur.

"Pembangunan Flyover Cipinang Lontar itu bertujuan untuk menghilangkan persimpangan sebidang antara Jalan Bekasi Timur Raya dan jalan rel Jakarta-Bekasi, sekaligus mendukung jalur Transjakarta Koridor 11 (Pulo Gebang-Kampung Melayu)," tutur Anies.

Flyover Cipinang Lontar memiliki panjang lintasan 545 meter dengan lebar 13 meter. Serupa dengan Flyover Bintaro Permai, Flyover Cipinang Lontar juga dilengkapi nuansa budaya Betawi pada dinding pembatas atau parapet dengan motif Gigi Balang dan finishing pagar di atas lintasan kereta sebagai pengaman.

"Pembangunan flyover saat ini menjadi kebijakan Pemprov DKI Jakarta sebagai upaya mengalirkan beban lalu lintas dan mengurangi simpang sebidang yang sering kali menimbulkan kemacetan, bahkan kecelakaan lalu lintas," pungkas Anies. (plt)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...