Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Sabtu, 17 Mar 2018 - 07:06:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Nama Cawapres PPP Bakal Mencuat di Munas Alim Ulama

96rommy.jpg
Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy (Romy) (Sumber foto : ist)


SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PPP M Romahurmuziy menyatakan, partainya akan menggelar munas alim ulama guna mendapatkan sosok yang tepat sebagai cawapres Jokowi pada Pilpres 2019.

"Kami akan menggelar munas alim ulama April nanti. Di situ nanti kami dengarkan masukan dari para ulama," kata Rommy, sapaan akrabnya, di sela Rakorwil Pemenangan Pilkada 2018 di Surabaya, Jumat (16/3/2018).

Saat pembukaan rakorwil itu, kader PPP Jawa Timur mengelu-elukan Rommy sebagai cawapres.

Ketika ditanya tentang kemungkinan PPP mengajukan Mahfud MD, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi sebagai cawapres, Rommy kembali menegaskan bahwa sampai saat ini partainya belum menyebut nama.

Meski belum memiliki nama pasti, Rommy menegaskan PPP memiliki lima kriteria cawapres untuk mendampingi Jokowi. Pertama, merefleksikan dua narasi besar bangsa, yakni nasionalis agamis.

Berikutnya harus figur agamis yang mampu mengurangi ujaran kebencian bernuansa suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) yang dialamatkan ke Jokowi, figur yang memahami kaum milenial, memiliki pengalaman dan kompetensi intelektual menghadapi disrupsi ekonomi, transformasi digital dan persaingan di era Revolusi Industri 4.0.

Selanjutnya, figur yang dapat memberi sumbangan elektabilitas meskipun tidak mutlak. Sebab, elektabilitas Jokowi sudah cukup tinggi serta mesin partai-partai pengusung yang cukup banyak.

"Satu lagi, yang terpenting adalah Pak Jokowi mesti diwakili orang yang membuat beliau merasa nyaman dan bisa mengikuti irama kerjanya. Maka saya sebut lima syarat dan satu hati," kata Rommy. (plt/ant)

tag: #pilpres-2019  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement