Mahfud Dukung Semua Tokoh Potensial Jadi Capres-Cawapres
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 17 Mar 2018 - 11:47:12 WIB

Bagikan Berita ini :

23images (4).jpeg
Sumber foto : Istimewa
Mahfud MD

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mendukung semua tokoh potensial untuk menjadi calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

Pernyataan Mahfud itu sekaligus menepis anggapan sebagian kalangan, bahwa pernyataan dirinya di media sosial soal dukungan di Pilpres hanya untuk kandidat calon tertentu.

"Dukungan moral saya kepada Tuan Guru Bajang (TGB/Gubernur NTB) diviralkan oleh tim suksesnya. Saya setuju saja dengan pemviralan itu," kata Mahfud dalam keterangan tertulisnya kepada TeropongSenayan, Sabtu (17/3/2018).

Dia mengakui TGB bagus jika jadi cawapres bahkan capres. Orangnya, terang Mahfud, amanah dan fathanah, bisa dipercaya serta pandai.

"Tapi saya juga mendukung calon-calon lain seperti Puan Maharani, Sri Mulyani, Susi Pujiastuti. Yang senior ada nama LBP (Luhut Binsar Panjaitan) dan Wiranto juga kita dukung," jelasnya.

Pokoknya, urai Mahfud, dirinya mendukung calon yang baik-baik untuk menjadi alternatif pemimpin.

"Apakah saya mendukung Muhaimin Iskandar (Ketum PKB)? Tentu saya mendukung juga. Seorang yang bisa menjadi Ketum Partai pasti punya kapasitas untuk menjadi calon pemimpin bangsa. Makanya saya juga mendukung Romahurmuziy (Ketum PPP) dan Zulkifli Hasan (Ketum PAN), karena mereka adalah pimpinan partai yang berhak dan punya kualitas untuk dipilih," ucap mantan Menteri Pertahanan itu.

Lalu bagaimana dengan sikap Mahfud sendiri yang dikabarkan dikirim poros Joko Widodo maupun kubu Prabowo Subianto?

" Bagaimana dengan kesiapan saya? Saya tidak ingin tapi bukan tidan mau," seloroh dia.(yn)

tag: #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING