Berita
Oleh Sahlan pada hari Minggu, 18 Mar 2018 - 09:07:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Sosialisasikan Pancasila, HNW Dukung BPIP Libatkan TNI

45Hidayat-Riau.jpg
Hidayat Nur Wahid (Sumber foto : Istimewa)

RIAU (TEROPONGSENAYAN)--Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) berencana menggandeng TNI untuk mensosialisasikan ideologi Pancasilan di wilayah pelosok. Langkah itu mendapat dukungan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW).

"Melibatkan TNI atau seluruh pihak sesuatu keniscayaan agar rekan-rekan TNI memahami betul itu Pancasila. Jangan kemudian ada kepentingan-kepentingan di luar Pancasila terjadi kegaduhan di lapangan, misalnya ada pengajian yang dibilang anti-Pancasila, atau ada yang meneriakan takbir itu dianggap membahayakan Pancasila," kata Hidayat usai mengisi Sosilisasi Empat Pilar MPR di Aula Al-Ihsan Boarding School, Pekanbaru, Sabtu (17/3/2018).

Menurut Hidayat, agar pesan-pesan ideologi Pancasila juga sampai ke tingkat terbawah masyarakat, diperlukan peran bintara pembina desa (Babinsa).

"Babinsa itu memang harus menjadi garda terdepan untuk menyelamatkan Indonesia yang disebut darurat moral beredarnya fornografi, perjudian, dan LGBT, itu semuanya jelas membahayakan Pancasila. Ini masalah-masalah yang harus di atasi," katanya.

Politikus PKS ini kembali menekankan, Babinsa harus paham betul bahwa Indonesia itu harus menghadirkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Jadi kawan-kawan Babinsa harus paham betul apa itu anti-Pancasila," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua BPIP Yudi Latif menyampaikan sesuai fungsinya, pihaknya bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dengan TNI dalam rangka mengarusutamakan ideologi negara.

Apalagi di TNI juga memiliki fungsi bela negara yang salah satu agendanya ialah pertahanan ideologi negara.

"Jadi kita mulai berpikir kekuatan-kekuatan bersama ini bisa disinergikan dalam rangka mengarusutamakan Pancasila di masa depan," jelasnya.(yn)

tag: #mpr  #pancasila  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement