Emil Klaim Pasangan 'Rindu' Satu-satunya yang Melayani Umat
Oleh M Anwar pada hari Senin, 19 Mar 2018 - 08:30:56 WIB

Bagikan Berita ini :

17ridwan-kamil-uu-pilgub-jabar.jpg
Sumber foto : Istimewa
Pasangan Cagub-Cawagub Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum

MAJALENGKA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui pendukungnya di Majalengka, Minggu (18/3/2018).

Dalam kampanyenya, Emil, sapaan Ridwan Kami membeberkan alasan warga harus memilih pasangan 'Rindu' (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum).

Pertama, kata dia, mereka satu-satunya pasangan yang melayani umat. Di mana, lanjutnya, ia pernah satu periode memimpin Bandung, sementara Uu dua periode memimpin Tasikmalaya.

Kedua, lanjut Emil, usia pasangan Rindu masih muda, yaitu dirinya 46 tahun serta Uu 48 tahun.

"Ketiga, kami cucu kiai pendiri Pesantren Pagelaran, Pak Uu juga cucu kiai pendiri pesantren Miftahul Huda. Keteladanan kakek kami menjadi teladan untuk memimpin umat," kata Emil di hadapan para Kader PPP di Majalengka.

Menurutnya, program yang akan dilaksanakan di Jabar, antara lain masalah ekonomi dengan mengentaskan pengangguran dan membangun infrastruktur sampai ke desa-desa.

"Tidak boleh ada rakyat yang ketinggalan menuju kereta pembangunan, semua harus merasakan kue pembangunan," papar Emil.

Selain itu, ia juga akan menerapkan program terbaik di Kota Bandung untuk Jabar, antara lain program magrib mengaji, salat subuh berjamaah, zakat menggunakan aplikasi, hingga kredit Mesra (kredit masjid sejahtera).

"Kalau saya terpilih, sebagian program terbaik di Bandung akan dibawa ke Majalengka dan kota kabupaten lain di Jabar. Di sini saya jemput takdir dengan ikhtiar dan doa," katanya.(yn/ant)

tag: #pilkada-jabar-2018  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING