Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 19 Mar 2018 - 14:42:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemprov DKI Kebut Pembersihan Teluk Jakarta

22Sampah-Teluk-Jakarta.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemprov DKI mempercepat pembersihan kawasan Teluk Jakarta dari tumpukan sampah, yang diperkirakan bakal rampung satu sampai dua pekan mendatang.

Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Ali Maulana Hakim mengatakan, pembersihan sampah sudah dilakukan sejak Minggu (18/3/2018) di kawasan Teluk Jakarta, tepatnya di sekitar Hutan Mangrove Muara Angke, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Kami kerahkan 175 personel serta empat perahu fiber glass untuk membersihkan sampah di sekitar Hutan Mangrove. Untuk pengangkutan sampah di darat, dikerahkan tujuh unit truk," kata Ali di Jakarta, Senin (19/3/2018).

Menurut dia, Total sampah yang berhasil dibersihkan hingga pukul 17.00 WIB kemarin mencapai 101 meter kubik. Sementara total sampah yang ada di lokasi tersebut diperkirakan mencapai 1.000 meter kubik.

"Hari ini, kami akan lanjutkan pembersihan sampah-sampah di sana. Kami mengerahkan dua unit ekskavator amphibi. Pembersihan harus dilakukan dengan hati-hati karena berada di sekitar hutan mangrove," ujar Ali.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu Yusen Hardiman menuturkan pembersihan sampah pada Minggu (18/3) sempat terkendala hujan deras.

"Kami berharap pembersihan sampah hari ini bisa berjalan lancar, sehingga sampah-sampah cepat terangkut. Kami melihat kontur tanah di sekitar lokasi kurang stabil. Jadi, kami harus berhati-hati," tutur Yusen.(yn/ant)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...