Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 20 Mar 2018 - 16:05:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Banding Ditolak, PPP Lebak: Kasus Bakal Dibawa ke KY

85PPP-jin.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mahkamah Partai PPP yang menghadapi sengket kepengurusan di Kabupaten Lebak berencana melaporkan dugaan tindakan penyimpangan yang dilakukan Panitera Muda Perdata Pengadilan Negeri Serang.

Kuasa Hukum Substitusi Mahkamah Partai DPP PPP Zakirudin mengatakan, upaya melaporkan tindakan penyimpangan Panitera Muda Perdata PN Serang itu karena menolak upaya hukum yang diajukan Mahkamah Partai, terkait kisruh kepengurusan PPP di Kabupaten Lebak.

“Kami akan segera laporkan persoalan ini ke Komisi Yudisial RI,” ujarnya dalam siaran persnya, Selasa (20/3/2018).

Menurutnya, Mahkamah Partai PPP mengajukan permohonan kasasi terhadap putusan perkara gugatan perdata PN Serang No. 83/Pdt.G/2017/PN.Srg, pada 5 Maret 2018, sesuai dengan suratnya nomor 01/Zak/Adv/P/III/2018, 19 Maret 2018, terkait kisruh kepengurusan DPC PPP Lebak, Banten Periode (2016-2021).

Pihak PN Serang melalui Panitera Muda Perdata telah menolak permohonan kasasi yang diajukan oleh kuasa hukum Mahkamah Partai PPP tersebut.

Dalam tengang waktu yang ditentukan oleh undang-undang, pihaknya menghadap di Kepaniteraan Perdata PN Serang Banten, untuk mengajukan permohonan kasasi.

Mahkamah Partai DPP PPP telah menghadap Panitera Muda Perdata PN Serang untuk mengajukan permohonan Banding, akan tetapi permohonan Banding yang diajukan telah ditolak dan tidak diterima pendaftarannya karena mengacu Surat Edaran Mahkamah Agung (SEMA) yang menyatakan sengketa partai politik tidak dapat diajukan banding.

Penolakan tersebut memunculkan perdebatan antara pihak kuasa hukum dan Panitera Muda Perdata Anton Prahata dan sejumlah pihak lain seperti Panitera Abner Sirait dan Kahumas Efiyanto di PN Serang.(yn)

tag: #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement