Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 20 Mar 2018 - 20:31:32 WIB
Bagikan Berita ini :

PD Pasar Jaya: Video Telur Palsu Hoax

65telur-ayam_663_382.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Video beredarnya telur palsu di Jakarta membuat resah masyarakat. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD Pasar Jaya menegaskan, tak ada telur palsu yang beredar di Jakarta.

Direktur Usaha PD Pasar Jaya, Anugrah Esa mengatakan, kabar beredarnya telur palsu di salah satu pasar yang dikelola PD Pasar Jaya, tidaklah benar alias hoaks.

"Kita sudah cek selama dua hari dan kita turun lengkap dengan dinas-dinas terkait dan dokter hewan. Langsung di cek dokter bilang itu telur asli dan malah paling bagus," kata Esa di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (20/03/2018).

Esa pun meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan isu telur palsu tersebut. Sebab, dia memastikan semua telur yang beredar di PD Pasar Jaya itu asli telur ayam.

Untuk diketahui, kabar peredaran telur palsu di Jakarta berawal dari aduan masyarakat pada 14 Maret 2018.

Warga tersebut mengaku mendapat telur diduga palsu itu di Pasar Jaya Johar Baru. Bahkan video tentang beredarnya telur palsu sempat menjadi viral di sosial media.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI, Sri Hartanti juga membantah adanya peredaran telur palsu di Jakarta.

Menurutnya, setelah adanya pengaduan terkait peredaran telur palsu, pihaknya langsung melakukan pengujian.

Hasilnya, seluruh telat di pasaran merupakan telur asli dan tak ada yang berasal dari plastik.

"Kita ambil sampelnya dan kita lakukan uji dan asli. Mungkin secara fisik mirip tapi itu identik DNA ayam tidak ada dari plastik. Kita sudah lakukan itu positif DNA ayam, tidak ada peredaran telur ayam palsu di Jakarta tidak ada," terang Sri.‎(yn)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...