Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Rabu, 21 Mar 2018 - 05:53:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet: Utut Bidangi Badan Akuntabilitas Keuangan Nasional

88UtutAdianto.jpg
Wakil Ketua DPR Utut Adianto (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR RI yang baru saja dilantik Utut Adianto resmi membidangi badan akuntabilitas keuangan nasional guna memperkuat pengawasan dan penilaian terhadap penggunaan anggaran negara.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) usai rapat sidang paripurna.

"Tadi sudah diresmikan badan akuntabilitas keuangan, ini badan yang lama cuma hilang, kemudian dihidupkan lagi. Mitranya dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Selain membidangi badan akuntabilitas keuangan nasional, Utut juga dipercaya sebagai pimpinan DPR yang menaungi badan urusan rumah tangga (BURT) DPR RI.

Bamsoet pun berharap dengan adanya tambahan pimpinan DPR RI ini marwah dan citra DPR semakin baik dan kondusif, di tengah situasi politik Pilkada serentak dan Pemilu 2019.

"Kenapa penting, karena waktu yang pendek ini kita ingin pemerintah bisa bekerja dengan baik, dengan tenang tanpa ada gangguan politik yang berarti," ucapnya.

Tak hanya itu, Bamsoet pun telah sepakat dengan enam pimpinan DPR RI saat ini akan mendukung pemerintah merealisasikan berbagai programnya tanpa gangguan politik.

"Kalau pun ada pasti dalam rangka memperbaiki atau dalam hal pengawasan yang ingin mendorong pemerintah melakukan perbaikan-perbaikan," tandasnya.(pl

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...