Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 22 Mar 2018 - 09:03:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Kabar Baik, Jalan Tembus Pakis Raya-Permata Buana Segera Dibangun

75Inggard.jpg
Inggard Joshua (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kabar baik bagi warga kelurahan Rawa Buaya, Kembangan, Jakarta Barat. Rencana pembangunan jalan tembus dari Jalan Pakis Raya hingga Komplek Perumahan Permata Buana di Kembangan, Jakarta Barat dipastikan akan segera terealisasi.

Rencana jalan tembus tersebut sebelumnya telah diusulkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Kembangan sejak 2012 silam.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua mengatakan, masyarakat setempat sudah sejak lama menunggu jalan tembus dari Jalan Pakis Raya hingga Komplek Permata Buana. Namun hingga saat ini belum terealisasi.

"Jalan tembus ini untuk mengurai kemacetan di kawasan Kembangan. Pemerintah Kota Jakarta Barat yang diwakili Wakil Wali Kota Bapak Muhammad Zen sudah menyetujui akan segara direalisasi. Kita berharap pembangunan jalan tembus ini bisa diwujudkan akhir 2018 atau paling lambat tahun anggaran 2019," kata Inggard.

Hal ini disampaikan Inggard dalam acara silaturrahmi bersama 12 ketua RW Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) se-kelurahan Rawa Buaya, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (20/3/2018) kemarin malam.

Acara forum RW ini juga dihadiri Anggota Komisi VII DPR RI, Aryo Joyohadikuso, Wakil Wali Kota Jakarta Barat Muhammad Zen, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Pemkot Jakarta Barat, Fredy Setiawan, Kepala Suku Dinas Bina Marga Riswan.

Tampak juga Kepala Suku Dinas Sumberdaya Air, Camat Cengkareng Mas,ud Effendi, Lurah Rawa Buaya Syafwan Busli, perwakilan pimpinan gereja Katolik, perwakilan pura, dan sejumlah tokoh masyarakat di Jakarta Barat.

Inggard menjelaskan, bahwa jalan tembus nantinya akan memutus skat antara warga kalangan elite dengan warga ekonomi menengah ke bawah.

"Di komplek Pertama Buana sudah ada jalan eksisting yang lebarnya 12 meter, tidak dimanfaatkan secara maksimal sehingga muncul bangunan-bangunan liar semi permanen. Selama ini ada oknum penghuni Komplek Permata Buana yang tidak rela ada jalan tembus ini," ungkap Inggard.

Sementara itu, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Pemkot Jakarta Barat, Fredy Setiawan menyatakan, pihaknya mendukung penuh pembangunan jalan Pakis Raya, sehingga jalan tembus tersebut segera terwujud.

"Apalagi Gubernur Pak Anies Baswedan sudah memerintahan agar jalan tembus itu segara diwujudkan. Kami sebagai bawahan beliau tentu siap melaksanakan pembangunan jalan tembus ini secepatnya," ucap Fredy.

Hanya saja, kata dia, di sana masih ada tanah milik warga yang luasnya lebih kurang 300 meter persegi yang harus dibebaskan terlebih dahulu.
"Jadi, kalau lahan itu sudah dibebaskan tentu akan segera kita bangun," tutur Fredy.(yn)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...