Berita
Oleh alfian pada hari Kamis, 22 Mar 2018 - 14:17:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Dewan Pastikan Raperda RPJMD Anies-Sandi Segera Rampung

61aniessandi2.jpg
Gubernur DKI Jakarta Anies Sandi dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Di tengah minimnya peraturan daerah (Perda) yang dihasilkan DPRD DKI Jakarta, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD menargetkan Perda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-2022 rampung dalam waktu dekat.

Politisi Kebon Sirih memastikan pembahasan RPJMD versi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan mulai bergilir pada rapat paripurna yang dijadwalkan digelar Senin (26/3/2018) pekan depan.

Hal ini, sesuai dengan keputusan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta.

"Ya, Senin 26 Maret 2018, pukul 13.00 akan diawali dengan paripurna penyampaian penjelasan dari Gubernur," ujar Wakil Ketua Bamus DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan, di gedung DPRD DKI, Rabu (21/3/2018).

Politisi senior Partai Demokrat ini menegaskan, pembahasan Raperda tentang RPMJD periode 2017-2022 akan dilanjutkan secara maraton sampai dengan nanti paripurna pengesahan.

"Agenda pembahasan dalam rapat tersebut di antaranya penyusunan pandangan umum fraksi-fraksi atas Raperda RPJMD," katanya.

Kemudian, lanjut dia, penyampaian pandangan umum fraksi di paripurna, penyusunan jawaban Gubernur atas pandangan fraksi dan penyampaian jawaban Gubernur.

"Setelah itu baru pembahasan dilanjutkan di Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) untuk dimatangkan bersama komisi-komisi," kata Wakil Ketua DPRD DKI itu.(plt)

tag: #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...