Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 23 Mar 2018 - 10:54:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Hanya Menteri RI, Pemprov DKI Juga Punya Grup Band

23Gus-Plus-Band.jpeg
Gus Plus Band, grup musik Pemprov DKI (Sumber foto : detik.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Jika menteri pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) punya 'Elek Yo Band', Pemprov DKI juga tak mau ketinggalan dengan membentuk 'Gus Plus' band. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno pun berharap grup musik Gus Plus bisa manggung di ajang Java Jazz Festival.

Gus Plus band dipimpin Asisten Deputi Gubernur Bidang Budaya Agus Suradika. personelnya terdiri dari Korpri DKI beserta Kepala Dinas DKI.

"Kalau lihat performance tadi sih kita sudah sangat siap ya, Pemprov punya band unggulan yang bisa diundang ke Jakarta Java Jazz berikutnya. Dan kalau dilihat tadi orkestrasi, simponi yang bagus sekali ya tadi Pak Kadishub yang nyanyi, Pak Deputi Agus Suradika yang lead kita," kata Sandi di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018).

Sandi membeberkan, band Pemprov DKI itu juga melibatkan anggota dari PPSU atau pasukan oranye.

"Ada juga anggota PPSU yang main drum jadi ini bukan hanya kepala dinas, jadi yang unik dari 'Gus' plus adalah anggota PPSU ikut diajak jadi punggawa salah satu main band bersama 'Uno and Gus Plus'," terang dia.

Ia mengungkapkan alasan penyebutan 'Gus Plus'. Nama Gus Plus, jelas Sandi, diambil karena selama mengiringi senam di Monas hari ini, lagu yang dimainkam seluruhnya milik band legendari Koes Plus.

"Usulannya (namanya) seperti itu (Uno and Gus Plus), tapi Gus Plus kayaknya lebih oke. Saya bagian dari plusnya. Saya mau main gitar boleh main apa saja, kecimpring saja lah," kata Sandi.

Dengan terbentuknya band ini, Sandi ingin menantang Elek Yo Band yang digawangi para menteri RI. Sandi juga akan membuat festival yang nanti Elek Yo Band menjadi bintang tamunya beserta 'Gus Plus'.

"Nanti kita ajak challenge. Selain festival-festival itu nanti kita bisa juga. Kita mau festival sepanjang tahun salah satunya kita mau undang Elek Yo Band sama Gus Plus dari Pemprov DKI," imbuh Sandi.

Elek Yo Band tampil perdana di panggung besar pada acara Kava Jazz Festival Maret 2018. Elek Yo Band merupakan grup musik yang beranggotakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (gitar/vokal), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum), Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Hanif Dhakiri (gitar/vokal), Menteri Keuangan Sri Mulyani (vokal), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (vokal), Koordinator Staf Khusus Pre­siden Teten Masduki (vokal), dan Ketua Bekraf Triawan Munaf (keyboard).(yn)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...