Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 23 Mar 2018 - 15:45:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Tetapkan Bos Abu Tours Travel Sebagai Tersangka

35ABU-TOURS.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN)--Polda Sulawesi Selatan menetapkan pemimpin eksekutif Abu Tours berinisial HM (35) sebagai tersangka. Travel haji dan umroh setelah tidak mampu memberangkatkan 86.720 jamaah yang sudah membayar biaya perjalanan umroh ke Arab Saudi.

"Berdasarkan hasil penyelidikan dan ditemukan adanya unsur-unsur tindak pidana, akhirnya kita tetapkan tersangka dalam kasus ini berinisial HM," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Jumat (23/3/2018).

Didampingi Direktur Reserse dan Kriminal Khusus Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Yudhiawan, ia menjelaskan penetapan HM sebagai tersangka dilakukan setelah gelar perkara.

Keterangan HM mengenai tidak cukupnya anggaran biro untuk memberangkatkan 86.720 orang pengguna jasa berumrah ke Arab Saudi, menjadi alasan polisi meningkatkan penanganan perkara tersebut ke tingkat penyidikan.

"Dalam penanganan perkara ini kita melakukan koordinasi yang intensif dengan Kemenag Sulsel dan data-data dari Kemenag ini juga yang menjadi bahan rujukan kita dalam proses penyelidikan dan penyidikannya," katanya.

Polisi menjerat pemimpin Abu Tours dengan UU Nomor 13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Jo pasal 372 dan 378 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang penipuan dan penggelapan, serta pasal 45 Tindak Pidana Pencucian Uang dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun dan denda Rp 10 miliar.(yn/ant)

tag: #haji  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...