Didukung Muslimat NU, Amali Yakin Khofifah-Emil Bakal Menang
Oleh Sahlan pada hari Jumat, 23 Mar 2018 - 19:32:37 WIB

Bagikan Berita ini :

88zainuddin-amali-hade.jpg
Sumber foto : Istimewa
Zainudin Amali

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pelaksana Tugas (Plt) DPP Partai Golkar Jawa Timur Zainudin Amali optimis pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak akan meraih kemenangan pada Pilkada Jawa Timur 2018.

"Optimis kita, karena begini Khofifah itu ditunjang oleh ketokohan, belum lagi didukung oleh mesin partai. Itu akan tambah dengan popularitas dan ketokohan Khofifah dan Emil, apa lagi didukung oleh partai pendukung," kata Amali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Apalagi, kata Amali, mantan Menteri Sosial itu mempunyai basis tersendiri dari kalangan NU.

"Khofifah punya sekmentasi muslimat (NU) dan dia sebagai ketua umum dan kecenderungan kaum perempuan ini lebih loyal," katanya.

Ketua Komisi II DPR RI ini mengatakan, pendukung Khofifah dan Emil saat ini sudah semakin merata di Jawa Timur.

"Kami tetap mempertahankan wilayah yang pada waktu itu Khofifah menang di pilgub 2013 yang lalu itu kita jaga dan akan menaikka yang beliau kalah dan Alhadulilah pada hasil survei yang saat itu Khofifah kalah saat ini sudah naik termasuk di Madura," tandasnya.(yn)

tag: #pilkada-jatim-2018  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING