Berita
Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 24 Mar 2018 - 10:55:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Puan-Pramono, Golkar Yakin Jokowi Tak Akan Intervensi KPK

1Ace-Hasan.jpg
Ace Hasan Syadzili (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan intervensi proses hukum dua menterinya, Puan Maharani dan Pramono Anung.

Puan yang merupakanMenteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dan Pramono yang saat ini menjabat Sekretaris Kabinet (Seskab) disebut oleh terdakwa Setya Novanto ikut menikmati aliran duit proyek e-KTP tahun 2011 lalu.

"Saya sangat percaya Presiden tidak akan intervensi KPK jika memang diproses secara hukum," kata Ace saat berbincang dengan TeropongSenayan, Sabtu (24/3/2018).

Ace juga menilai, pernyataan Jokowi yang mempersilakan KPK memproses hukum dua menterinya itu, menunjukkan bahwa mantan Gubernur DKI itu serius dalam pemberantasan korupsi.

"Saya kira Presiden Jokowi sangat serius dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia tanpa pandang bulu," katanya

Ia juga menyakini disebutnya nama-nama yang diduga terlibat dalam kasus e-KTP oleh Novanto tidak akan mempengaruhi koalisi pendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Itu kan baru sepihak dari pengakuan Pak Novanto. Kita serahkan pada proses hukum dan kita semua harus menghormati proses tersebut," tandasnya.(yn)

tag: #korupsi-ektp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement